KPU Sosialisasi Pilkada di Hadapan Ratusan Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone

- Selasa, September 05, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Setelah BPJS kesehatan Sosialisasi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Muhammadiyah Bone giliran Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Bone yang melakukan sosialisasi di Aula H Abdullah, Jl Abu Dg Pasolong Watampone Sulawesi Selatan, Selasa 5 September 2017.

Di hadapan ratusan mahasiswa, komisioner KPU yang diwakili Divisi Teknis Hj  Ernida Mahmud mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilhan.

Dalam kesempatan tersebut, Ernida juga turut menjelaskan perihal syarat-syarat untuk menjadi pemilih pada pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Adik-adik harus tahu persyaratannya kalau ingin menjadi pemilih, salah satunya harus memiliki KTP Elektronik," ungkapnya.

Pada kesempatan ini pihak KPU juga menjelaskan bahwa bagi peserta pilkada bisa lewat dua jalur yaitu melalui jalur partai dan jalur independen, dengan cara mengumpulkan KTP dan surat penyataan sebanyak 42 ribu yang diserahkan tanggal 21 November 2017

Sebelum melakukan sosialisasi, KPU memberikan kuis kepada mahasiswa dengan mengajukan pertanyaan tentang pilkada serentak yang berhadiah souvenir.

Penulis   : Aslan
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta