Kukuhkan Pemuda Anti Narkoba, Ini Pesan Sekda Bantaeng

| 21 September 2017 | 16.35 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Kukuhkan Pemuda Anti Narkoba, Ini Pesan Sekda Bantaeng
BONEPOS.COM, BANTAENG - Bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, secara resmi mengukuhkan kurang lebih 1000 Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN), Kabupaten Bantaeng. Pengukuhan dilangsungkan di Tribun Pantai Seruni, Kamis 21 September 2017 Pagi.

Pembentukan kader anti narkoba ini merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Bantaeng serta segenap instansi terkait, dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan remaja.

Para kader terdiri dari pelajar dan pemuda yang sebelumnya telah menerima pelatihan di 20 sekolah dan madrasah Aliyah se Kabupaten Bantaeng yang menjadi penyelenggara Pelatihan Kader anti narkoba tersebut, pada tanggal 17-20 September 2017 kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Sekda dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para kader anti narkoba ini dapat mensosialisasikan tentang bahaya narkotika pada teman sebayanya, mengingat usia remaja merupakan salah satu target peredaran Narkoba di Indonesia.

"Para kader ini merupakan generasi cerdas penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan. Saya harap Kader Inti Pemuda Anti Narkoba ini dapat bersama-sama pemerintah secara tegas untuk memerangi narkoba", ujar Abdul Wahab.

Pada akhirnya, pemberantasan peredaran narkoba tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, namun menjadi tanggungjawab bersama, baik para pemuda itu sendiri sebagai sasaran utama, juga dukungan penuh masyarakat yang harus memahami dan turut menyebarkan informasi tentang bahaya narkoba.

"Alhamdulillah, ini bentuk sinergitas dan kolaborasi oleh program pusat dan daerah. Dimana pelatihan ini berasal dari Kemenpora RI dan dikukuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan momentnya sangat spesial yaitu pada Pawai 1 Muharram 1439 H. Dimana pula arahan dari bapak Bupati Bantaeng Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr bagaimana kita mempersiapkan diri untuk mempersiapkan generasi yang unggul nantinya" tambah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bantaeng Syahrul Bayan


Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI