Launching Pilkada Serentak 2018 Pertama Digelar di Bantaeng

- Minggu, September 24, 2017
advertise pemkab bone
Launching Pilkada Serentak 2018

BONEPOS.COM, BANTAENG - Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang pertama kali dilakukan Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Launching Pilkada Serentak atau Pilbup Kabupaten Bantaeng ini adalah yang pertama dilaksanakan dari 12 Kabupaten/Kota di Sulsel yang akan menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 mendatang.

Hal ini ditandai dengan pelepasan 27 jenis satwa endemik,  yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng, di Tribun Pantai Seruni, Minggu 24 September 2017 Pagi tadi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Iqbal Latief mengatakan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Bantaeng selama ini selalu berjalan aman dan kondusif, selain itu tingkat partisipasi publik dalam pilkada cukup tinggi.

"Jadi saya harap di pemilihan mendatang, Bantaeng kembali dapat menjadi percontohan nasional dalam hal berdemokrasi," tutur Iqbal.

Sementara itu, Sekda Bantaeng Abdul Wahab pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa seluruh komponen terkait harus berkomitmen lebih awal untuk mengawal tahapan persiapan hingga pelaksanaan dengan baik.

"Mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai sebagaimana telah kita ciptakan bersama selama ini dan menjadi modal dasar pembangunan untuk mengembalikan kejayaan Bantaeng seperti yang telah kita rasakan bersama", tegasnya.

Pilbup Bantaeng 2018 akan dihiasi dengan maskot "Si Oranye" yang mana turut dilaunching pada hari ini.

Maskot berwujud wortel ini sesungguhnya menjadi ekspresi dan refleksi atas ikhtiar untuk memberi isi dan bobot tersendiri, yang tentunya diharapkan mampu mengukuhkan ikhtiar lainnya dalam menghadirkan lebih banyak lagi kebajikan dan kebijaksanaan bersama, melalui Pilbup Bantaeng Tahun 2018.

Dalam laporannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Bantaeng, Nurbaeti menyampaikan bahwa Pilbup Bantaeng 2018 akan bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018, yakni pada tanggal 27 Juni 2018.

 "Semoga launching pilkada ini dapat menginspirasi dan menggerakkan kepercayaan dan partisipasi publik dalam Pemilihan di Kabupaten Bantaeng," papar Nurbaeti.

Rangkaian acara pada  Launching Pilkada Serentak Pilbup tahun 2018 ini, yaitu  Fun Run, Gerak Jalan Indah, Doa dan Dzikir Bersama, Mural Pilkada, serta Seminar Tahapan Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2017.

Turut hadir pada acara launching tersebut, antara lain para unsur Forkopimda Bantaeng, para Pimpinan OPD, para Camat lingkup Pemkab Bantaeng, serta segenap masyarakat yang turut menyaksikan acara tersebut.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Meikarta