Mahasiswa FDK UIN Alauddin Keluhkan Akses Internet di Kampus

- Rabu, September 20, 2017
advertise pemkab bone

Mahasiswa FDK UIN Alauddin Keluhkan Akses Internet di Kampus
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Akses jaringan telekomunikasi berhubungan dengan internet di kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar akhir-akhir ini, kondisinya  sangat buruk.

Jaringan internet selalu hilang-hilang, sehingga jadi  keluhan bagi mahasiswa dan dosen yang akan melakukan proses pembelajaran.

Salah seorang mahasiswa semester 3 Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)  FDK UIN Alauddin, Fadli Latief, ditemui Rabu (20/9/2017)  menegaskan  pada  era globalisasi ini semua mahasiswa  sangat membutuhkan jaringan internet yang jadi kebutuhan utama dalam pembelajaran.

"Saat belajar mata kuliah jurnalistik radio dan membahas soal  radio online, sangat sulit mengerti dan memahami materi karena sambungan internet di sekitar gedung FDK UIN Alauddin sangat buruk dan sudah konek," tegas Fadli.

Hal senada juga di ungkapkan mahasiswi KPI UIN Alauddin lainnya, Zahra Ainun dengan keluhan soal leletnya jaringan internet pada ruang perkuliahan sangat mengganggu proses perkuliahan.

"Transper pengetahuan dan keterampilan akan lebih mudah dan gampang kalau dibarengi dengan media pembelajaran berupa akses internet yang bagus dan kuat,"katanya

"Keluhan dari civitas akademika ini  seharusnya diperhatikan pihak terkait kampus  agar  akses  jaringan telekomunikasi yang kini  terkadang hilang, da[at semakin lancar dan bagus karena berpengaruh dalam proses pembelajaran,"tandas Zahra.

Laporan : Muh Didin Fakhruddin
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar


Editor     : Rizal Saleem
Meikarta