Mahasiswa HMI Komisariat STIH Bone Bantu Korban Kebakaran di Tellu Siattinge

| 2 September 2017 | 12.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Bantu Korban Kebakaran di Tellu Siattinge

BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pengayoman Watampone memberi bantuan kepada korban kebakaran di Lingkungan Salapanreng'E Kelurahan Otting Kecamatan Tellu Siatting'E Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Jum'at 01 September 2017 sekitar pukul 21.00 Wita.

Berdasarkan pantauan Bonepos.com dilokasi kebakaran tersebut memang sangat memprihatinkan, pasalnya rumah milik Darmawati (40), Becce Tang (24), Menni (40), Bahar (38), dan Sudding (50) rata dengan tanah sehingga mereka hanya tidur dengan alas tikar serta beratapkan terpal.

Zulfadhli Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Komisariat STIH Pengayoman Watampone mengatakan bahwa kemarin puluhan kader dikerahkan untuk melakukan aksi sosial yakni penggalangan dana kemarin terhadap korban kebakaran di Kelurahan Otting Kecamatan Tellu Siattinge.

"Kami dari HmI Komisariat STIH Pengayoman Watampone, sangat prihatin melihat kondisi korban kebakaran yang menghabiskan lima rumah rata dengan tanah, berada di Kelurahan Otting Kecamatan Tellu Siattingnge, sehingga kami berinisiatif menggelar penggalangan dana kemarin dibeberapa titik yang ada di Kabupaten Bone yakni Lampu Merah dekat BRI Cabang dan Lampu Merah dekat Masjid Agung".kata Zulfadhli

Lanjut Mantan Ketua BEM STIH Periode 2016-2017 ini juga menyampaikan terima kasih banyak kepada segenap masyarakat Kabupaten Bone yang telah memberikan uluran tangannya dengan ikhlas. Pihaknya juga berharap agar pemerintah mengambil langkah yang intens terkait musibah tersebut.

"Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan Rp.5.490.000 setelah melakukan penggalangan dana kemarin, kemudian kita alokasikan berupa sembako dan uang tunai kepada korban. Kami dari juga sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bone yang telah ikhlas ikut memberikan uluran kasih kepada pihak korban, semoga segala sesuatu yang diberikan bernilai ibadah di sisi Allah SWT Dan dilipat gandakan rezekinya, Amin. Kami juga berharap kepada pemerintah daerah agar dapat melirik saudara kita yang tertimpah musibah, Karna sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang mampu memanusiakan manusia," tutup Zulfadhli Kepada Bonepos.com

Saat ditemui, Bahar yang merupakan salah satu korban kebakaran menuturkan kepada Bonepos.com bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada kader Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Komisariat STIH Pengayoman Watampone karena telah membantu kepada korban kebakaran. Dirinya juga berharap agar Pihak Pemadam Kebakaran juga menyebar personil disetiap Kecamatan di Kabupaten Bone.

"Terima kasih banyak kepada adek-adek dari HMI karena telah memberikan bantuan kepada kami, saya juga berharap Pemadam Kebakaran ada disetiap kecamatan supaya tidak telat datang kalau ada kebakaran".kata Bahar

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI