Manuver Politik, RMS Jadi "Senjata Pamungkas" NH-Aziz

- Rabu, September 06, 2017
advertise pemkab bone
Manuver Politik, RMS Jadi "Senjata Pamungkas" NH-Aziz
Rusdi Masse (RMS). (BONEPOS/IST)

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ketua DPW Partai Nasdem, Rusdi Masse (RMS) didulat menjadi ketua tim pemenangan koalisi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid - Aziz Qahar Mudzakkar (NH-AQM).

Bupati Sidrap dua periode ini mendapatkan kepercayaan untuk menjadi ketua tim pemenangan koalisi pasca dukungan partai Nasdem di Pilgub Sulsel mengarah ke pasangan NH-AQM.

Mantan politisi Golkar ini intens melakukan pertemuan dengan NH. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya sejumlah foto pertemuan yang juga dihadiri oleh Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

1. Sebelumnya RMS dikabarkan maju bertarung di Pilgub Sulsel. Hal ini terbukti dengan adanya atribut RMS yang disebar di beberapa Kabupaten/kota di Sulsel.

2. RMS sempat digadang-gadang menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sulsel mendampingi "Punggawa" Ichsan Yasin Limpo (IYL).

3. RMS adalah ketua DPW Nasdem Sulsel. Nasdem memiliki 7 (tujuh) kursi di DPRD Sulsel.

4. Pasca deklarasi pasangan "Punggawa" IYL dan Cakka sebagai balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, RMS kemudian mengeluarkan pernyataan untuk tidak maju di Pilgub Sulsel, baik sebagai calon Gubernur maupun Wakil.

5. Pendukung dan Simpatisan RMS yang tersebar di Kabupaten/Kota di Sulsel menyatakan sikap tetap loyal dengan keputusan RMS yang memilih tidak maju bertarung di Pilgub Sulsel.

6. Sikap dan Keputusan RMS untuk mendukung pasangan NH-AQM di Pilgub Sulsel menunjukkan loyalitasnya terhadap partai Nasdem.


Penulis   : Andi
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta