Marc Marquez Juarai Moto GP San Marino

| 10 September 2017 | 21.02 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Marc Marquez
BONEPOS.COM - Seri balap lanjutan Moto GP di San Marino menyajikan banyak kejutan. Kondisi sirkuit yang tergenang air hujan, memaksa para pembalap untuk ekstra hati-hati dalam mengontrol motor mereka.

Maverick Vinales yang start pada posisi pertama, gagal mempertahankan posisi. LOrenzo yang justru start dari posisi lima, melaju dengan mudah ke posisi pertama disusul Marc Marquez.

Sementara itu, Abraham yang mendapat posisi 12 harus merasakan keganasan sirkuit San Marino setelah terjatuh pada lap pertama. Beruntung Ia masih bisa melanjutkan balapan. Hanya saja, Abraham harus rela melanjutkan balapan dari barisan paling belakang karena tertinggal dari rekan-rekannya.

Memasuki lap kedua, Lorenzo terus menjaga jarak dari depan. Diikuti Marquez dan Dovizioso pada posisi 2 dan 3.

Petrucci yang start pada posisi 8, sukses melesat hingga ke posisi 4 setelah menyalip rekan setim Valentino Rossi, yakni Vinales pada lap ketiga.

Kondisi sirkuit yang basah dan licin, tampak membuat para pembalap kewalahan.

Pada lap ke 4, terjadi aksi kejar mengejar antara Crutchlow dan Vinales dalam perebutan posisi. Sedangkan di posisi terdepan, masih dikuasai oleh Lorenzo.

Petrucci yang terus mencoba menjaga laju motornya, semakin mendekat dengan Dovizioso yang berada di posisi 3. Petrucci bahkan memecahkan rekor lap tercepat dengan catatan waktu 1:48:551 pada lap kelima.

Lap keenam menyajikan persaingan sengit antara Marquez dan Dovizioso untuk berada di posisi kedua.Namun tak disangka-sangka, jutsru Petrucci yang muncul dari belakang dan berhasil merebut posisi kedua, Marquez kini di posisi tiga.

Hal yang tidak terduga terjadi saat lap ketujuh. Lorenzo dan Crutchlow terjatuh. Sial bagi Lorenzo karena tidak bisa melanjutkan balapan. Sedangkan Crutchlow mencoba mengejar kembali ke posisi depan. Petrucci kini menjadi pemimpin balapan.

Petrucci semakin percaya diri di posisi pertama saat memasuki lap ke 9. Loriz Baz yang kehilangan kendali harus terjatuh, dan menjadi korban yang kesekian kali dari keganasan sirkuit San Marino.

Lap kesepuluh, Marquez nyaris terpeleset. Beruntung ia bisa mengontrol motornya. Sementara dari Pit, tampak crew Marquez sedang mem,persiapkan motor pengganti untuk Marquez. Vinales adem ayem di posisi keempat.

Dalam 14 lap tersisa, Aleix Esparagaro crash sedangkan Pedrosa terpuruk di posisi 19. Korban jatuh terus bertambah saat balapan menyisakan 13 lap. Kini giliran Sam Lowes yang terjatuh.

Sementara itu, Petrucci terus mempertahankan posisi di bagian paling depan hingga lap 17.

Memasuki lap ke 18, Tito Rabat turut terjatuh dan tidak mampu melanjutkan balapan.

Saat lap tersisa 4, Dovizioso yang terpaut sangat jauh dari Marquez memilih bermain aman untuk tetap bertahan pada posisi 3. Membiarkan Petrucci dan Marquez saling kejar bersaing untuk posisi pertama. Marquez terpaut jarak 4.5 s ke Dovizioso.

Pada lap 27, persaingan semakin ketat. Marquez terus memburu Petrucci di posisi pertama. Tanpa diduga, Marquez berhasil menyalip Petrucci dari dalam. Marquez kini memimpin balapan pada lap terakhir.

Berada di posisi terdepan, Marquez langsung tancap gas meninggalkan Petrucci  di posisi kedua yang tidak mampu lagi mengejar. Marquez berhasil merajai San Marino.

Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI