Nyambi Jadi Pengedar Pil PCC, IRT Ini Diringkus Polisi

- Kamis, September 14, 2017
advertise pemkab bone
Nyambi Jadi Pengedar Pil PCC, IRT Ini Diringkus Polisi
Obat Jenis PCC yang disita petugas. IST

BONEPOS.COM, KENDARI - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara terduga penyuplai pil Paracetamol, Cafein, Carisoprodol (PCC) berhasil diringkus Polisi. Sebelumnya, puluhan pelajar dan pegawai menjadi korban akibat mengkonsumsi obat berbahaya yakni PCC.

ST 39 tahun diamankan polisi Kamis 14 September 2017 dini hari sekira pukul 02.00 WITA di kediamannya ,Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari tangan pelaku sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan petugas diantaranya, uang tunai sebesar Rp 735.000, 2.631 butir pil PCC, 2.800 plastik klip bening dan 8 toples putih bekas tempat obat.

Kapolsek Mandonga, AKP Haris Akhmat Basuki membenarkan penangkapan terhadap perempuan berinisial ST itu. Hari mengatakan, penangkapan tersebut bermula setelah polisi melakukan pengembangan

"Setelah mendapat laporan terkait korban dari obat berbahaya tersebut kami langsung melakukan pendataan, berdasarkan informasi yang kami himpun dari keluarga korban dan masyarakat, sehingga kami mendapatkan informasi terkait tersangka dan kami langsung melakukan penggerebekan di kediamannya,” ungkap Haris saat dikonfirmasi wartawan.

Terkait barang berbahaya yakni PCC yang diperjualbelikan tersebut, pihak kepolisian belum bisa mengungkap dari mana barang tersebut didapatkan.

"Pelaku sudah diamankan dan kami akan terus melakukan pengembangan guna mengungkap tersangka lainnya,”tegas Haris.

Untuk diketahui, puluhan orang termasuk di antaranya remaja dan pelajar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 13 September 2017 kemarin harus dilarikan ke beberapa rumah sakit. Hal tersebut dikarenakan puluhan remaja dan pelajar tersebut mengalami gangguan mental usai mengonsumsi obat-obatan yang diketahui jenis PCC.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta