Pelajar SMP di Bone Doakan Muslim Rohingya

| 7 September 2017 | 01.03 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Doakan Muslim Rohingya
Pelajar SMP Negeri 1 Watampone saat mendengarkan siraman rohani dari guru mereka. (BONEPOS/ILHAM).

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menggelar doa bersama untuk muslim Rohingya, di Myanmar.

Berdasarkan pantauan, doa bersama yang berlangsung di pelataran SMP Negeri 1 jalan Gunung Jaya Wijaya, Selasa 6 September 2017 ini berlangsung khusuk. Tidak sedikit dari pelajar, terlihat sedih bahkan meneteskan air mata saat mendoakan saudara mereka sesama muslim.

Para pelajar ini mengaku sedih dan prihatin dengan yang terjadi pada saudara muslim Rohingya terlebih penderitaan mereka terkekspos di media sosial

"Intinya kami mendoakan semoga tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar cepat berakhir," harap Yuli salah seorang siswi usai melakukan doa bersama.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Watampone, M Arfah saat di temui usai doa bersama mengatakan, doa bersama ini dilakukan untuk mendoakan saudara muslim Rohingya yang teraniaya di Myanmar.

Selain itu, kata Arfah para pelajar bisa mengambil nilai positif dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terlebih etnis Rohingya saudara seagama.

"Teryata informasi ini tidak asing bagi mereka bahla diantaranya menceritakan segala sesuatu yang di rasakan para pengunsi Rohingya," Kata Arfah.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI