Pengamat Sebut Pilbup Sinjai Sangat Dinamis

| 5 September 2017 | 14.34 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pilbup Sinjai Sangat Dinamis
Suwadi Idris Amir.(BONEPOS/IST)

BONEPOS.COM, SINJAI - Pengamat Politik dari PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir menilai, bahwa pilkada sinjai tergolong sangat dinamis.

Sebab menurut Suwadi, selain petahana Sabirin Yahya (SBY) yang siap kembali bertarung pada konstestasi Politik lima tahunan itu juga muncul figur-figur penantang seperti,  Andi Seto, Na'sit Umar, Yusran Sofyan, Takyuddin Masse, Andi Mahyanto, Andi Harun, semua memiliki kans yang sama besarnya untuk memenangkan pilkada sinjai jika mereka maju

Bahkan Menurut Suwadi, di pilkada sinjai, belum ada figur yang mendapatkan dukungan electoral mencapai 25 persen, baik SBY maupun yang lain. Artinya potensi kemenangan terbuka bagi figur-figur balon bupati.

Adapun figur-figur yang masuk zona persaingan dikatakan Suwadi, adalah SBY, Andi Seto, Nasit Umar, Takyuddin Masse, Yusran Sofyan, Andi Mahyanto Mazda, Andi Harun. Figur-figur tersebut memiliki kans yang sama besarnya.

"Penentu kemenangan di pilkada sinjai, sangat bergantung pada tepatnya para balon bupati membangun koalisi dan menentukan pasangan calon wakil,"ungkap Suwadi, Selasa 5 September 2017.

Kedua, lanjut Suwadi dibutuhkan kreatifitas tim dalam mengsosialisasikan program, visi, misi calon, dengan tepat dan rasional.

"Sebab masyarakat mencari figur visioner dan merakyat dengan program rill,"pungkasnya.


Penulis   : Saenal
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI