Pengurus Komunitas NMAX Bantaeng Resmi Dikukuhkan

- Sabtu, September 23, 2017
advertise pemkab bone
NMAX Bantaeng

BONEPOS.COM, BANTAENG - Komunitas Yamaha NMAX Riders Kabupaten Bantaeng resmi dikukuhkan. Proses pengukuhan yang berlangsung di Tribun Pantai Seruni, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu malam, 23 September 2017 in i ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Pimpinan rombongan NMAX Mamat mengatakan, bahwa NMAX Rider bukan hanya merupakan club semata, namun sebuah perkumpulan atau komunitas yang dilatarbelakangi oleh kesamaan tujuan, kepentingan dan hobi. Yang kemudian menjadi wadah bagi pemilik sepeda motor dengan brand Yamaha NMAX.

"Kami tergabung dalam NMAX Riders Celebes yang berasal dari ujung Sulawesi Utara sampai Sulawesi Selatan. Tujuan berdirinya komunitas ini untuk mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat dan pengguna mtor NMAX, dengan harapan agar kami bisa menjadi contoh pengguna sepeda motor tertib lalu lintas," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng yang mengukuhkan komunitas tersebut secara resmi, mengatakan bahwa hadirnya komunitas ini cukup membawa angin segar, mengingat saat ini telah menjamur kelompok-kelompok yang menamakan dirinya genk motor namun sangat tidak tertib berlalu lintas dan cenderung melakukan tindakan kriminalitas.

"Pemerintah Daerah menegaskan bahwa semua kelompok motor harus tertib sehingga menciptakan suasana kondusif dalam berkendaraa, dan masyarakat juga dapat merasa aman menggunakan fasilitas jalan", jelasnya.

Komunitas NMAX Riders yang telah berdiri sejak 21 Januari 2017 ini akan memperkenalkan daerah Kabupaten Bantaeng di bidang pariwisata, yang kemudian diharapkan mampu menarik wisatawan baik dari mancanegara maupun domestik.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Meikarta