Perdalam Pengetahuan Hadist, Ini yang Dilakukan Yayasan Jariyah Indonesia

- Selasa, September 12, 2017
advertise pemkab bone

Perdalam Pengetahuan Hadist, Ini yang Dilakukan Yayasan Jariyah Indonesia
BONEPOS.COM. MAKASSAR - Untuk memperdalam pengetahuan tentang hadist-hadist dari Rasulullah SAW, Yayasan Amal Jariyah Indonesia mengadakan Daurah Ilmiah Bersanad kepada para mahasiswa yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu-Ahad 9-10 September 2017 ini, digelar di Masjid Abdurrahman Manna Prum Green Soul Residence Dusun Panaikang Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Pemateri dalam kegiatan ini menghadirkan Ustadz H. Sabran Kamal Bakhtiar mahasiswa Fakultas Hadis Universitas Islam Madinah Arab Saudi. Jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 16 orang.

"Daurah ini membahas hadits-hadits Nabi Muhammad SAW bab adab dari Kitabul Jami' Karya Al-hafidz Ibnu Hajar Al-Asqalaani-Rahimahullah. Bagi peserta yg dinyatakan lulus akan mendapatkan ijazah sanad yang bersambung sampai ke Rasulullah SAW" ungkap Ustadz Sabran.

Selaian itu diharapkan melalui Daurah ini para mahasiswa bisa mendapatkan Ilmu yg banyak dalam waktu yang singkat. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim bagi para peserta.


Penulis   : Julfiadi
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta