PKL di Area Masjid Al-Markaz Keluhkan Pungutan Sewa Bulanan

- Senin, September 11, 2017
advertise pemkab bone
Pungli, Bonepos
Ilustrasi 
BONEPOS.COM, BONE - Seorang pedagang kaki lima (PKL) mengeluh akibat perbuatan oknum pengurus Masjid Al-Markas Kabupaten Bone Sulawesi Selatan karena pembayaran yang di bebankan kepada sejumlah pedagang kaki Lima di Area Masjid tersebut, Senin 11 September 2017.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com bahwa sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Area Masjid Al-Markaz dengan beban yang harus dibayar setiap bulannya sebesar Rp.250.000.

Sukmawati (47) saat dikonfirmasi oleh Bonepos.com mengatakan bahwa dirinya mengeluh akibat tindakan oknum pengurus Masjid Al-Markas Bone karena meminta kontribusi tersebut tanpa ada keringanan yang diberikan sedikitpun.

"Sebelumnya nak, ada memang kesepakatan untuk bayar Rp.250.000 perbulannya setiap tenda, tapi kan pernah libur jualan pada saat bulan ramadhan jadi baru lagi ini menjual. Tiba-tiba datang seorang pengurus menagih kontribusi itu padahal baru-baruki ini menjual." Jelas Sukmawati

Lanjut Sukmawati menuturkan bahwa dirinya sempat meminta keringanan atau renggang waktu untuk membayar kontribus tersebut namun Oknum pengurus Masjid Al-Markas Bone ini malah mengancam akan merombak tenda miliknya ketika tidak membayar kontribusi tersebut.

"Sempat saya minta keringanan nak, tapi malah bilang kalau tidak bayar, tenda saya mau dibongkar. Itu yang buat saya kecewa nak karena tidak mau kasih keringanan." Tutup Sukmawati.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta