PSM Makassar Bantai PS TNI 4-1 di Stadion Mattoanging

- Minggu, September 10, 2017
advertise pemkab bone
PSM, makassar. liga 1, bonepos
BONEPOS.COM, MAKASSAR - PSM Makassar yang menjamu PS TNI di Stadion Mattoanging dalam lanjutan laga Liga 1 pekan 23, Minggu 10 September 2017 tampil dominan. Laga ini merupakan laga balas dendam bagi PSM setelah kalah dalam laga putaran pertama di kandang PS TNI.

PSM Makassar, sebagai tim tuan rumah mulai agresif sejak awal pertandingan dimulai. Serangan demi serangan diolancarkan untuk menggedor barisan pertahanan PS TNI. Kendati demikian, peluang pertama jutsru dimiliki oleh tim tamu. Pada menit 9, PS TNI yang berkesempatan mengeksekuis tendangan bebas di depan kotak penalti PSM, gagal memaksimalkannya.

Pada menit 15, PSM membalas. Marc Klok melesatkan tendangan keras ke gawang PS TNI, namun membentur mistar. Percobaan tersebut gagal berbuah gol.

Memasuki menit 20, Pavel turut mengambil peran mengancam pertahanan PS TNI, Meneruskan crossing wasyiat, langsung memberikan tendangan ke arah penjaga gawang PS TNI, hanya saja masih melambung.

Gebrakan demi gebrakan PSM pun akhirnya membuahkan gol pada menit 36. Pavel Purishkin membuka keran gol PSM Makassar setelah ebrhasilmengecoh satu pemain PS Tni dan lepaskan tendangan keras ke arah gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM.

Unggul satu gol, PSM Makassar terus meningkatkan intensitas serangan. Menit 44, giliran Ferdinand Sinaga yang sukses kelabui Dhika Bayangkara dan mampu menyumbang gol untuk PSM. Gol Ferdinand memperbesar keunggulan tuan rumah 2-0. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. PS TNI tertinggal 2 Gol dari PSM Makassar.

Unggul 2 gol, tak membuat PSM lengah. Para pemain skuad juku eja justru tambah ganas. Pada menit 71,  berawal dari sepak pojok, Hamka Hamzah yang tak terkawal sukses membobol gawang PS TNI. Skor 3-1.

Memasuki menit akhir pertandingan, PS TNI sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Wawan Febrianto. Skor berubah 3-1.

Namun asa untuk menyamakan kedudukan akhirnya kandas, setelah di waktu tambahan babak kedua, Ferdinand berhasil memncetak gol keduanya. Tendangan kerasnya membobol gawang PS TNI di menit akhir babak kedua. PS TNI tertinggal 4-1.

Berkayt kemenangan ini, Juku Eja berhasil raih 3 poin di kandang sekaligus balaskan kekalahan di putaran 1 atas PS TNI.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta