PTPN X Gelar Pelatihan ISO di PG Arasoe Bone

- Senin, September 18, 2017
advertise pemkab bone
PTPN X Gelar Pelatihan ISO di PG Arasoe Bone
Sejumlah Karyawan PG saat mengikuti ISO, Senin 18 September 

BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah karyawan perwakilan masing-masing dari tiga Pabrik Gula yang ada di Sulawesi Selatan mengikuti pelatihan International Organization for Standardization (ISO) di Rumah Jabatan Administratur Pabrik Gula Bone (PGB) Arasoe Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Senin, 18 September 2017.

Sekretaris Umum (Sekum) PG Bone, H. Muh. Salman kepada bonepos.com mengatakan, pelatihan ISO yang digelar oleh Perusahaan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) X mulai hari ini dilaksanakan di rumah jabatan Administratur PGB.

Kegiatan pelatihan ISO ini, sambung Salman berlangsung empat hari, yang dihadiri sejumlah utusan dari masing-masing tiga Pabrik Gula (PG) di Sulawesi Selatan, yakni PG Bone, PG Camming dan PG Takalar.
"Untuk mendapatkan sertifikat ISO banyak variebel atau persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya mutu manajemen Perusahaan,"ungkapnya

Salah utusan dari PG Camming Andi Nayawati, mengatakan ini pertama kalinya ia diutus oleh perusahaan untuk mengikuti pelatihan ISO.

"Ini pengalaman berharga buat saya dan pengetahuan tentang ISO bertambah, dari utusan PG Camming sebanyak sembilan orang karyawan dari masing-masing bagian," katanya.

Sekedar diketahui, International Organization for Standardization, atau lebih dikenal sebagai ISO, adalah salah satu standar internasional dalam sebuah sistem manajemen untuk pengukuran mutu organisasi. Mereka memegang peranan penting dalam mengukur bagaimana kredibilitas perusahaan yang ingin bersaing secara global dan juga adalah salah satu cara untuk meningkatkan sistem manajemen mutunya.


Penulis   : Amry Amas
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta