Ratusan Karateka INKANAS Bone Ikuti Ujian Penaikan Sabuk

- Minggu, September 24, 2017
advertise pemkab bone
Karate, Taekwondo, pencak silat, bonepos
BONEPOS.COM, BONE - Institut Karate Do Nasional (INKANAS) Bone melakukan Ujian Penurunan Kyu (penaikan sabuk) di Aula Politeknik Kelautan Waetuo Bone, Minggu 24 September 2017. 300-an karateka dari 9 Ranting aktif mengikuti ujian, Ranting Pesantren Al Junaidah Biru Bone, Brimob Datasemen C, Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone, UPP PGSD FIP UNM Bone, SMP 4 Watampone, SMP 7 Watampone, SMA 5 Watampone, dan Ranting SMP 3 Ulaweng.

Agus Syam sebagai penguji dari Majelis Sabuk Hitam (MSH) INKANAS Sulselbar yang datang dari Makassar, meyambut dengan arahan bahwa INKANAS Cabang Bone adalah Cabang dengan konstribusi pencetak Generasi Karate Indonesia, termasuk salah satu karatekanya adalah Wasit Asia Karate Federation (AKF) yang juga menjabat sebagai Sekretaris KONI Kabupaten Bone, Harmawangsyah.

Juga hadir Ketua Harian  M  Awaluddin A (Karate dan III) yang menyampaikan syukur atas dilaksanakannya ujian ini mengingat ini adalah ajang silaturahmi, dedikasi para insan karate Bone utamanya para pelatih, juga merupakan tahapan pembinaan karakter bagi generasi muda Bone.

"Kesyukuran teramat atas berkumpulnya insan karate pada hari ini kami berkesempatan menyampaikan bahwa Ketua Dewan Guru kami Sihang Ellong Tjandra kemarin terpilih sebagai Ketua KONI Sulawesi Selatan. Ini adalah sinyal baik untuk koordinasi pengebangan olahraga di Bone ke depan, terkhusus Karate INKANAS Kabupaten Bone." Ungkap Awal.

Dari semua yang mengikuti ujian dinyatakan lulus dan berhak menggunakan Sabuk sesuai Kyu masing- masing, setelah semua tahapan yang diujiankan baik Kihon, Kumite dan Kata berjalan sesuai harapan dari pukul 9 pagi hingga selesai.

Editor     : Rizal Saleem
Meikarta