Ratusan Mahasiswa Baru STIA dan STIKES Prima Bone Ikuti OBPAK

- Selasa, September 12, 2017
advertise pemkab bone
STIA dan STIKES Prima Bone

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan mahasiswa baru STIA dan STIKES Puangrimaggalatung (Prima) Kabupaten Bone mengikuti Orientasi Pengenalan Budaya Akdemik Kampus (OPBAK) bertempat di Aula Utama H. Andi Asiz Cahaya Prima Bone, jalan Urip Sumohardjo, Bone, Sulawesi Selatan, Selasa, 12 September 2017.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh mahasiswa yang dinyatakan lulus sebagai mahasiswa tahun ajaran 2017.

"Kami menunjuk Panitia dari adik-adik mahasiswa yang diketuai oleh Habibi dan membentuk susunan panitia lainnya untuk mendukung OPBAK ini," ungkap Kepala Bagian Taut Prima Bone, Firman Hamzah.

Dijelaskannya, bahwa pada hari pertama OPBAK diisi dengan wawancara akademik, hari kedua penyajian beberapa materi yang dibuka Oleh Ketua 1 Bidang Akademik H.Amir Daus.

"Beberapa materi diantaraya pengenalan kampus, pengenalan akademik, pengenalan penelitian, pengenalan pengabdian masyarakat dan pengenalan organisasi kemahasiswaan," jelasnya.

Firman menyebutkan bahwa materi-materi ini disajikan bergantian oleh Dosen dan Senior Mahasiswa diantaranya oleh Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIA Prima Bone.

"Untuk Hari ketiga yang juga hari penutupan dihadiri langsung oleh Ketua STIA Prima Bone Dr. Hj.Andi Cahaya yang baru saja mengikuti Seminar Internasional "Indonesia Association For Public Administration (IAPA)" di Surabaya," sebutnya.

Adapun Tema OPBAK STIA PRIMA Bone tahun ini yakni "Transformasi Iptek dalam Mewujudkan Mahasiswa sebagai Insan Akademik yang Profesional dalam Menggapai Tantangan Globalisasi".

"Materinya tersebut dibawakan oleh M.Awaluddin A, sebagai pemateri Digital yang juga sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu STIA PRIMA Bone," pungkasnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling


Meikarta