Sempat Tertinggal, Garuda Muda Berhasil Tundukkan Myanmar

- Selasa, September 05, 2017
advertise pemkab bone

Sempat Tertinggal Garuda Muda Berhasil Tundukkan Myanmar
BONEPOS.COM, JAKARTA - Walau sempat tertinggal 0-1 dari timnas Myanmar, Timnas Indonesia U-19  berhasil membalikkan keadaan secara sensasional dengan menang 2-1 dan berhasil membawa poin tiga dipertandingan perdana grup B AFF U-18 yang diselenggarakan di Stadion Thuwuna, Selasa 5 September 2017 di Myanmar.

Sejak peluit pertama dibunyikan garuda muda julukan Timnas Indonesia U-19  menekan pertahanan Myanmar. Keasikan menyerang akhirnya Indonesia terlena dan kebobolan pada menit 28  yang dicetak oleh Myat Kaung Khant.

Setelah kebobolan garuda muda meningkatkan insentisitas serangan namun peluit panjang pertama dibunyikan indonesia belum berhasil mencetak gol sehingga Myanmar masi unggul 1-0 atas Indonesia

Memasuki babak kedua indonesia kembali memperlihatkan keuletan dalam mengejar ketinggalan. Pada menit 72 indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol egi messi dengan sundulan kepala.

Pada saat injuri timedan seakan pertandingan berakhir seri egi messi kembali memperlihatkan aksinya dengan mendapat umpan terobosan dari abi manyu berhasil mengiring bola dan melewati beberapa pemain Myanmar dan melepas tendangan kemenangan merobek gawang myammar 2-1 untuk Indonesia.

Gol kedua egi sekaligus mengakhiri babak kedua dan memastikan tiga poin untuk Indonesia.


Penulis   : Aslan
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta