Si Jago Merah Mengamuk, Kios Milik Warga Ludes

- Selasa, September 05, 2017
advertise pemkab bone
Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak Saat meninjau lokasi kebakaran. (BONEPOS/NUR ALAM)

BONEPOS.COM, SOPPENG - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Soppeng. Akibatnya satu unit rumah kios milik H Mattalatta di Bentenge, Kelurahan Ompo Kecamatan, Lalabata Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api, Selasa 5 September 2017.

Seorang saksi Mas Yos bercerita dimana saat itu dirinya menuju ke kandang ayam, namun tiba-tiba melihat kobaran api membesar di luar rumah bagian selatan. Karena panik ia pun berlari ke titik api dan berteriak meminta pertolongan.

"Saya sempat berlari ke titik api itu, namun kobaran api yang sudah menjalar masuk keseluruh bagian dalam rumah dan membakar isi rumah kios tersebut,"kata Mas Yos menceritakan kronologis kejadian itu.

Terpisah Humas Polres Soppeng IPTU Muhajir, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Penyebab kebakaran itu dikatakan sementara dalam lidik.

"Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta. Alhamdulilah kejadian ini tidak ada korban jiwa,"katanya.

Pada peristiwa ini nampak hadir Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak didampingi anggota Polres Soppeng dan Polsek Lalabata serta BPBD Soppeng turun langsung ke lokasi kebakaran tersebut.


Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta