Soal Dukungan di Pilgub Sulsel, DPP PAN Siapkan Sanksi Bagi Kader Pembangkang

| 22 September 2017 | 14.28 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
DPP PAN, Pilgub Sulsel, Bonepos.com
Ketua DPP PAN, Yandri Susanto (Foto/Istimewa).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) akan menyiapkan sanksi bagi kader PAN di Sulawesi Selatan (Sulsel) jika membangkan atas keputusan DPP yang mendukung Nurdin Abdullah (NA) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel.

"Nanti kita lihat siapa kader yang membangkang," tegas Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, yang dilansir situs fajar.co.id, Rabu 20 September 2017 kemarin.

Yandri menegaskan, bahwa baik kader dan pengurus PAN di Sulsel akan menjalankan instruksi partai untuk memenangkan Nurdin Abdullah. Meski demikian, sanksi tersebut akan dijatuhkan jika tahapan Pilgub sudah dimulai.

Seperti yang diketahui, pasca pengalihan dukungan PAN dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke Nurdin Abdullah membuat sejumlah kader PAN di Sulsel keberatan. Mereka bersikukuh akan tetap memperjuangkan pasangan IYL-Cakka.

Diketahui, di DPRD Sulsel, partai besutan Amin Rais itu memiliki 9 kursi. Jadi untuk memuluskan langka NA maju di Pilgub Sulsel, maka masih dibutuhkan 8 kursi lagi, hingga mencukupi 17 kursi, sebagaimana dipersyaratkan KPU.

Saat ini NA terus melakukan lobi ke sejumlah partai yang belum menentukan arah dukungannya di Pilgub Sulsel, seperti Gerindra, PKS, PDI-P dan Demokrat. Kabar terakhir, Gerindra kembali memberikan peluang kepada NA untuk mengembelikan formulir.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI