Upacara HKN, Kadis Kesehatan Sinjai Bahas Penyalahgunaan Obat PCC

- Senin, September 18, 2017
advertise pemkab bone

Upacara HKN, Kadis Kesehatan Sinjai Bahas Penyalahgunaan Obat PCC
BONEPOS.COM, SINJAI -  Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa bertindak selaku inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang berlangsung di halaman kantor bupati Sinjai, Senon 18 September 2017.

Dr. Andi Suryanto Asapa dalam sambutannya mengatakan bahwa, tantangan kedepan begitu besar, olehnya itu kita harus siap untuk menghadapi tantangan tersebut selaku Aparutur Sipil Negara (ASN).

Kabupaten Sinjai begitu banyak memiliki potensi sumber daya manusia, sebagai contoh ASN kita mengharumkan nama Sinjai ditingkat nasional, diantaranya adalah tenaga kesehatan teladan tingkat nasional, atas nama dr. A. Akram Kastiran dengan meraih juara II kategori Dokter dengan inovasi sayang jantung,  dan Maemunah meraih juara III sebagai tenaga kesehatan teladan kategori Ahli Teknologi laboratorium medik.

"Ini merupakan wujud bentuk kepedululian pemerintah, yang telah memberikan dedikasi, pengorbanan,  dan perhatian yang merupakan tugas pokok dan fungsi kita sebagai abdi negara," kata Suryanto.

Kadis Kesehatan juga mengingatkan kepada peserta upacara akan bahaya obat PCC yang akhir-akhir ini beredar dibeberapa daerah.

"Olehnya itu mari menjaga keluarga dan memberikan sosialisai kepada masyarakat akan bahaya obat PCC tersebut, dan tentunya kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai akan melakukan kontrol dan pengawasan terutama apotik,dan toko obat yang ada di Sinjai,"imbuhnya,

Upacara tersebut dihadiri oleh para Asisten setdakab Sinjai, Staf Ahli Bupati Sinjai, para kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Sinjai, para kepala bagian, para Kepala Puskesmas Kabupaten Sinjai, pegawai Puskesmas Kabupaten Sinjai, dan pegawai lingkup pemerintah kabupaten Sinjai.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyerahkan piagam penghargaan dari Bupati Sinjai kepada masing-masing :

1. dr. A. Akram Kastiran Juara II kategori Dokter dengan inovasi komunitas sayang jantung.
2. Maemunah. SKM Terbaik III tenaga kesehatan teladan di Puskesmas tingkat Nasional Tahun 2017 kategori ahli teknologi laboratorim medik.
3. Yusni Zainal,  SKM. MPH sebagai penyusun makalah Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 "Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) Bahari".
4. Halijah. S. ST.  Sebagai penanggung jawab  dan pelaksana Rumah Tunggu Kelahiran Bahari".
5. Puskesmas Lappadata juara III lomba pelayanan KB MKIP Puskesmas Tebaik pengelola program KKBPK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2017.


Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta