Wabup Sinjai Minta BPS Perkuat Komunikasi dengan Pemda

- Selasa, September 26, 2017
advertise pemkab bone
bonepos, hari statistik nasional
BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, A Fajar Yanwar menghadiri Ramah Tamah Peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) tahun 2017 tingkat Kabupaten Sinjai bertempat di Kantor BPS Sinjai, Selasa 26 September 2017.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati menekankan pentingnya peran BPS terhadap pelaksanaan pembangunan. Juga data-data makro dan mikro yang disajikan oleh BPS merupakan dasar bagi pemerintah dalam menyusun perencanaan, melaksanakan, maupun mengevaluasi kinerja pembangunan.

"Saya harap BPS mampu melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, begitupula dengan pemerintah melalui OPD perlu melibatkan tenaga statistik dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan." Ungkap wakil bupati.

Selain itu, wakil bupati juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung BPS dengan cara memberikan jawaban yang jujur dan sebenar-benarnya sehingga BPS dapat menyajikan data yang akurat. Data yang akurat akan menghasilkan perencanaan dan program & kegiatan yang tepat sasaran dan hasilnya akan kembali dirasakan oleh masyarakat sendiri.

Ramah Tamah Hsn 2017 ini dihadiri pula oleh unsur forkopimda, kepala OPD, Kabag, camat, lurah, instansi vertikal, dan pensiunan BPS.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta