Warga Libureng Antusias Nobar Film G 30 S PKI

- Sabtu, September 23, 2017
advertise pemkab bone
Bonepos
BONEPOS.COM, BONE - Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S PKI) kembali bisa disaksikan secara luas masyarakat setelah beberapa tahun dilarang untuk diputar. Momen ini pun langsung dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk melakukan nonton bareng.

Seperti yang dilakukan oleh PAC Pemuda Pancasila kecamatan Libureng di lapangan sepak bola desa Pitumpidange, Jumat 22 September 2017.

Acara nonton bareng ini pun mendapat antusias besar. Ratusan warga pun memadati lapangan tersebut untuk menyaksikan pemutaran film G 30 S PKI melalui layar tancap yang berdiri di depan tribun lapangan.

Ketua PAC PP Libureng Akmal menjelasknan kepada Bonepos.com, bahwa warga dan puluhan siswa MTsN 4 Bone yang hadir, sangat tertarik menyaksikan film sejarah kelam bangsa pada tahun 65 itu.

"Film ini sengaja diputar lewat nonton bareng, karena pemerintah sekarang memperbolehkan pemutaran film ini." Katanya.

Menurutnya, Film G 30 S PKI tersebut baik untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat utamanya generasi muda, sebagai pencerahan sejarah kelam bangsa kita pada masa lalu. Agar tidak pernah melupakan sejarah bangsa.

"Ini juga penting bagi anak sekolah karena mata pelajaran sejarah lewat visualisasi." tambahnya.

Dalam Nobar pemutaran Film G 30 S PKI, hadir Kades Pitumpidange Andi Amran, Anggota Koramil Libureng, Tokoh Masyarakat serta puluhan siswa MTsN 4 Bone.

Penulis   : Amry Amas
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta