24 Anggota Panwascam di Soppeng Resmi Dilantik

- Jumat, Oktober 13, 2017
advertise pemkab bone
24 Anggota Panwascam di Soppeng Resmi Dilantik
BONEPOS.COM, SOPPENG - Ketua Panwas Kabupaten Soppeng, Winardi resmi melantik 24 orang anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Soppeng tahun 2017, dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Hotel Grand Saota Jalan Tuju Wali-wali, Watansoppeng, Jumat 13 Oktober 2017 yang dihadiri langsung oleh Plt.Sekda Kabupaten Soppeng Nuralam.

Winardi menjelaskan, para Pengawas pemilu tersebut akan mengawasi dua hal yaitu tahapan persiapan pemilu dan tahapan penyelenggaraan pemilu. Selain itu kata dia, anggota Panwas Kecamatan yang dilantik ini telah melalui berbagai tahap termasuk tes tertulis.

"Untuk yang terpilih ini adalah awal untuk memperlihatkan kompatible atau kemampuan anda," tutur winardi

Sementara itu, Plt. Sekda Soppeng, Nuralam yang membacakan sambutan bupati soppeng mengatakan, panwaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan, penindakan, dan pelaporan hendaknya dilakukan secara tegas, terbuka namun adil dalam menerapkan aturan, karena kalau tidak berlaku seperti itu maka ancamannya adalah selain pemberhentian tetap, juga terkena pidana kurungan, dan denda dalam bentuk uang.

"Tugas yang paling utama panwaslu kecamatan adalah melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran pemilu, jadi tugas penindakan harusnya dijadikan prioritas kedua setelah upaya pencegahan dengan melakukan koordinasi  dengan instansi terkait" jelas Nuralam.

Sekretariat Paswaslu Edi Rosali,  menyampaikan bahwa Anggota Panwas Kecamatan se- Kab. Soppeng yang dilantik sebanyak 24 orang terdiri dari 20 (dua puluh) orang Laki - laki dan 4 (empat) orang yakni, Kec. Marioriwawo Islah, S. Ip,Ayu Sri Rahman,Nurjannah, Kec. Citta Muhammad Yusri, S. Ip, Asriadi, Irfan, Kec. Liliriaja Andi Makkulawu, Conggeng, Yusuf, Kec. Lilirilau Busriadi, S.Sos, Aamsyah, S.Sos,Nurhadi, SE, Kec. Ganra Chaedir Mustafa, Ashar, S.Sos, Mappeasse, Kec. Lalabata Gerhana Bulan, SE, Supratman, S.Sos, Awaluddin,S.Hi, Kec. Donri - Donri Nursal, SH, Firman Nurdin,Winasih serta Kec.Marioriawa Sartono, Yunus U dan Mustaani, S.Ip.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta