4 Rumah Panggung di Soppeng Ludes Dilalap Api

| 7 Oktober 2017 | 12.49 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
4 Rumah Panggung di Soppeng Ludes Dilalap Api
Empat unit rumah panggung di Kampung Paomalimpoe, Desa Belo, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api, Sabtu 7 Oktober 2017. (BONEPOS/NUR ALAM ABRA).

BONEPOS.COM, SOPPENG - Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini empat unit rumah panggung di Kampung Paomalimpoe, Desa Belo, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api, Sabtu 7 Oktober 2017. Sekitar pukul 08.00 Wita.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, masing masing pemilik rumah yang terbakar tersebut yakni,Bakri 65 tahun,Muhammad 80 tahun, Hasnawati 40 tahun dan Mulu 41 tahun.

Salah seorang warga, Hj. Kartini 60 tahun menuturkan, dia melihat api pertama kali membesar di rumah Bakri, setelah itu saksi berusaha menyelamatkan anak dan keluarganya yang berada dirumah Muhammad.

"Saat itu saya langsung berusaha meyelamatkan anak dan keluarga saya. Tak lama kemudian, setelah rumah api menjalar kerumah Muhammad, api menjalar lagi ke rumah Hasnawati dan Malu," Kata Dia

Kabid Pemadam Kabupaten Soppeng Hamsa Hola mengatakan bahwa pihaknya menurunkan sedikitnya 6 Unit Mobil pemadam ke TKP untuk melakukan pemadaman dibantu oleh masyarakat sekitar dan mobil PSC Soppeng.

"Untuk keterangan sementara sumber api diperkirakan dari obat nyamuk  bakar yang lupa di matikan dirumah Bakri," jelas Hamsa Holo.

Sementara itu adapun kerugian akibat kebakaran itu, ditaksir mencapai Rp 300 juta. Dimana empat rumah panggung ludes terbakar, berikut beberapa harta benda yang ada didalamnya.

"4 rumah terbakar, 2 unit sepeda motor, 1 unit mesin traktor, gabah sekitar 20 karung dan
uang tunai Rp 70 juta. Namun dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI