Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh di Sinjai Meledak, 1 Orang Tewas

| 31 Oktober 2017 | 14.38 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh di Sinjai Meledak, 1 Orang Tewas
Lokasi pabrik penyulingan minyak di Sinjai dipasangi garis Polisi. (BONEPOS.COM - ISTIMEWA).

BONEPOS.COM, SINJAI - Pabrik penyulingan minyak atsiri dari daun cengkeh didaun cengkih di Babara, Kelurahan Sangiasserri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), meledak  pada Selasa, 31 Oktober 2017, dini hari tadi.

Berdasarkan data yang di himpun Bonepos.com, pemilik pabrik, Habib Abriansyah 25 tahun, warga jalan Sungai Saddang Baru, Kelurahan Ballaparang, Makassar, meninggal dunia, akibat kejadian yang terjadi sekira pukul 01.00 WITA itu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani menuturkan, peristiwa tersebut berawal saat Abriansyah bersama karyawannya mulai menyalakan tungku penyulingan minyak, Senin malam, 30 Oktober 2017, sekira pukul, 21 00. WITA.

Tepat pukul 00.30 wita Abriansyah pun bergegas naik melihat penutup penyulingan minyak daun cengkeh tersebut dengan maksud akan memperkuat pengingat penutup penyulingan minyak daun cengkeh itu.

Namun, saat diatas tiba-tiba penutup penyulingan minyak daun cengkeh kering tersebut meledak dan terlempar sehingga mengenai tubuhnya.

"Seketika itu korban terlempar sejauh 10 meter. Korban mengalami luka bakar melepuh pada tubuhnya akibat terkena air panas dan luka terbuka pada leher depan sampai rahang mulut," kata Dicky kepada Bonepos.com, Selasa siang.



Dijelaskannya, bahwa karyawan lainnya yang melihat kejadian itu, langsung membawa sang pemilik pabrik tersebut ke Puskesmas Samaenre untuk mendapatkan pertolongan. Namun dalam perjalanan Abriansyah menghembuskan nafas terakhirnya.

Terpisah, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah yang dikonfirmasi membenarkan, menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui penyebab terjadinya ledakan.

"Sementara dilakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya ledakan di pabrik itu. Selain itu kami juga memeriksa beberapa saksi," ungkap Ardiansyah kepada Bonepos.com.

Adapun jenazah korban, lanjut Ardiansyah kini sudah diserahkan ke pihak keluarga. Rencananya jasad korban akan dikebumikan di Makassar.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI