Andi Mappamadeng Beberkan Alasan Mundur dari PDIP

| 7 Oktober 2017 | 18.30 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Andi Mappamadeng Dewang saat memimpin pelaksanaan upacara lahirnya Pancasila di kantor PDIP Bone, beberapa waktu lalu. (BONEPOS/DOK).

BONEPOS.COM, BONE - Andi Mappamadeng Dewang membenarkan telah menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bone, kepada Ketua DPW PDIP, Jumat 6 Oktober 2017 kemarin.

Mundurnya Mappamadeng dari partai yang telah dibesarkannya selama dua periode itu cukup beralasan, yakni tidak adanya rekomendasi dukungan dari PDIP untuk dirinya maju bertarung di Pilkada Bone 2018 mendatang.

"Iye ndi', karena partai tidak memberi rekomendasi untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Bone," kata Mappamadeng saat dihubungi Bonepos.com, melalui ponselnya, Sabtu 7 Oktober 2017 sore tadi.

Mantan Anggota DPRD Bone yang juga merupakan dose ini membeberkan, bahwa partai besutan Megawati Soekarno Putri itu lebih memilih untuk mengusung bakal calon Bupati lain ketimbang kader partainya sendiri.

"Partai lebih memilih mengusung calon lain ketimbang kadernya sendiri, saya rasa kita juga tahu siapa orangnya. Jadi mau tidak mau saya harus mundur," bebernya.

Meski demikian, lanjut Mappamedeng, dirinya tetap akan maju bertarung di Pilkada Bone dengan melalui jalur perseorangan atau Independen. Bahkan dalam waktu dekat akan menggelar deklarasi.

"Insya Allah. Saya akan melalui jalur independen. Saya telah menyatakan kesiapan saya untuk mendampingi dr Umar. Saat ini kami tengah mempersiapkan segala persyaratannya untuk maju di Pilkada Bone," jelasnya.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Rizal Saleem

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI