Asisten III Hadiri Launching Tahapan dan Maskot Pilkada Sinjai

- Selasa, Oktober 03, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SINJAI - Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs Akmal MS mewakili Bupati Sinjai menghadiri launching Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa 3 Oktober 2017.

Sekertaris KPU Kabupaten Sinjai, Drs M Haris, M.Pd dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan diadakan launching Tahapan dan Maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 untuk ialah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait tahapan pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sinjai tahun 2018.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelaksanaan launching tahapan dan maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 sebagai tanda awal bahwa Sinjai  akan mengadakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 yang dilaksanakan dengan serentak untuk mewujudkan kedaulatan rakyat.

"Saya berharap agar dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, dan harus dengan tupoksi dan kewenangan kita masing-masing," jelas Muhammad Rusmin.

Sejalan dengan itu, Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, SE menyampaikan bahwa launching tahapan dan maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018  bertujuan agar penyelenggaraan kepala daerah serta mensosialisasikan bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 akan jatuh pada tanggal 27 juni 2018.

"Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk datang menyalurkan suaranya pada tanggal 27 juni 2018," jelasnya.

Launching tersebut ditandai dengan pemukulan gendang sebanyak 27 kali oleh Asisten Administrasi Umum mewakili Bupati, Ketua KPU Prov Sulsel serta Ketua KPU KaBupaten Sinjai.

Dalam acara tersebut juga berlangsung penyerahan hadiah kepada pemenang sayembara maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, yakni Sofyan dengan maskot bernama Si Karip.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta