Bhabinkamtibmas dari 25 Polsek di Bone Ikuti Rakor, Ini yang Dibahas

- Selasa, Oktober 10, 2017
advertise pemkab bone
150 Bhabinkamtibmas dari 25 Polsek ikuti Rakor di aula Sao Deceng, jalan Yos Sudarso, Selasa 10 oktober 2017.
BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 150 Bhabinkamtibmas dari 25 Polsek jajaran Polres Bone mengikuti Papat Koordinasi dalam rangka Sosialisasi Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri tahun 2017/2018 di aula Sao Deceng, jalan Yos Sudarso, Selasa 10 oktober 2017.

Rapat koordinasi dan sosialisasi ini dihadiri Kabag Sumda Polres Bone, AKBP A Sammang selaku pemateri dan juga Kasat Lantas Polres Bone, AKP M Yusuf.

"Bimbingan dan pelatihan ini akan diikuti sekitar 780 peserta dari Sulsel. Bone kebagian kuota 50 orang, karena animo pendaftarnya banyak." Jelas AKBP A Sammang.

A Sammang melanjutkan, sosialisasi tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil Rakernis di Polda berkaitan penerimaan polisi 2017 dan 2018.

Menurutnya, ada program baru yang perlu diketahui bagi yang berprestasi yang memenuhi persyaratan bagi calon Polri. Sehingga Bhabinkamtibmas dapa melakukan pendataan calon di wilayah binaan masing-masing.

"Bhabinkamtibmas harus mendata calon di wilayah binaannya dan mencari bibit unggul agar polisi ke depan lebih profesional dan  memiliki keahlian khusus." Tutup A Sammang.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta