Bupati Bantaeng Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak

| 11 Oktober 2017 | 16.16 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Bupati Bantaeng Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak
Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah memantau pelaksanaan Pilkades Serentak. (DOK HUMAS BANTAENG)
BONEPOS.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak di 25 Desa se-Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan dengan sistem e-voting, Rabu 11 Oktober 2017. Pematauan tersebut berlangsung di beberapa kecamatan berbeda yang ada di Kebupaten Bantaeng.

Hadir mendapingi orang nomor satu di Bantaeng yakni,  Dandim 1410 Bantaeng sebelumnya, Sandi Kamidianto, dan Dandim 1410 Bantaeng Nanang Siswoko, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, Muh. Hero dan segenap Pimpinan OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Bantaeng.

Desa pertama yang menjadi sasaran pantauan yakni, Desa Mappilawing, Kec. Eremerasa, dilanjutkan dengan Desa Nipa-Nipa, Kecamatan Pajukukang, Desa Kaloling, Kec. Gantarangkeke, Desa Pattallassang, Kec. Tompobulu, dan terakhir Desa Bonto-Bontoa Kec. Tompobulu.

Proses demokrasi dengan sistem e-voting ini berjalan aman dan sebelumnya telah diterapkan oleh Kabupaten Bantaeng pada Pilkades serentak di 9 desa pada tahun 2015, ini tentu merupakan terobosan besar perpaduan antara cara konvensional dan modern yang mampu merubah mindset masyarakat bahwa ada satu sistem yang lebih baik, lebih efisien, efektif terumata dalam meminimalisir kecurangan yang sering terjadi saat pemilihan.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Andi
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI