Bupati Sinjai Jenguk Bayi Penderita Atresia Esofagus

| 6 Oktober 2017 | 14.15 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Bupati Sinjai Jenguk Bayi Penderita Atresia Esofagus
BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dan Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, bersama Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Abdul Haris Umar, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Budiaman menjengenguk bayi penderita Atresia Esofalus (Tertutup tenggirokan) di Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai. Jumat 6 Oktober 2017.

Bayi tersebut saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai saat ini. Bayi tersebut belum diberi nama dan anak dari pasangan Jusman-Nurliana merupakan warga Jalan Teratai kelurahan Balangnipa Sinjai utara.

Pada kunjungan ini Sabirin Yahya menyerahkan bantuan tali asih kepada orang tuanya.

"Semoga bisa secepatnya ditangani dan bantuan yang kita berikan dapat bermamfaat dalam perawatan anak ini,"Kata Bupati Sabirin.

Sementara itu Direktur RSUD Sinjai Amaluddin mengatakan awalnya anak ini dirujuk oleh orang tuanya karna menderita sesak nafas.

"Umur anak ini sekitar 3 minggu, setelah di periksa ternyata ada buntu disaluran pencernaanya ditengorokan sehingga tidak bisa masuk makanan kelambung, namun saat ini kita hanya berikan cairan saja mengunakan selang karna kira tidak bisa melakukan operasi disini sehingga kita akan rujuk ke Makassar,"Kata Amaluddin.

Sang bayi tersebut terpaksa dibawa ke RSUD Sinjai karena tidak bisa makan melalui mulut. Sehingga oleh pihak medis di RSUD Sinjai memberi infus.

Selain itu,  dr. Yuli mengatakan bahwa bayi tersebut lahir pada tanggal 12 September 2017, dan masuk di RSUD Sinjai pada tanggal 15 september 2017, dan diagnosanya atresia esofagus (tertutup tenggorokannya) sehingga bayi tersebut tidak bisa makan dan minum,  jadi selama ini lewat infus saja.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI