Bupati Sinjai Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

- Selasa, Oktober 03, 2017
advertise pemkab bone
Bupati Sinjai menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha.

BONEPOS.COM, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDESKEL II) serta Temu Karya Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM XIII) yang berlangsung mulai 2-5 Oktober 2017 di Hotel The Media & Towers Jl G Sahari Jakarta.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Penyerahan Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha kepada Kepala Daerah yang telah berprestasi dalam melakukan pembinaan dan mendorong  desa/kelurahan di wilayahnya menjadi desa/kelurahan percontohan yang dibuktikan dengan prestasi sebagai juara satu lomba desa/kelurahan tingkat nasional. Salah satunya Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya menyatakan  bahwa keberhasilan yang Ia peroleh adalah keberhasilan masyarakat Sinjai. Tercapai atas dukungan stake holder dan seluruh lapisan masyarakat Sinjai khususnya Kepala Desa Batu Belerang beserta jajaran dan masyarakatnya.

"Kita mampu membuktikan pembinaan dan dorongan perkembangan desa tersebut, endingnya Desa Batu Belerang menjadi Juara Satu Lomba Desa Tingkat Nasional untuk Regional 3." Tutur Sabirin.

Penghargaan Upakarya  Wanua Nugraha ini diterima oleh Bupati Sinjai H Sabirin Yahya, S.Sos dari Menteri Dalam Negeri RI Cahyo Kumolo yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, sebagai Kepala Daerah berprestasi mewakili Sulawesi dan Kalimantan (Regional 3 - Red). 

Advertorial

Editor     : Rizal Saleem
Meikarta