Bupati Soppeng Minta Manfaat Program Kabupaten Sehat Disosialisasikan

- Senin, Oktober 09, 2017
advertise pemkab bone
Bupati Soppeng Minta Manfaat Program Kabupaten Sehat Disosialisasikan
BONEPOS.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam arahannya pada rapat kerja Persiapan Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat menyampaikan bahwa program kabupaten Sehat adalah program Nasional (program Pusat) yang dicanangkan oleh presiden Jokowi, Senin 9 Oktober 2017.

"Karena itu, sebagai pemerintah daerah turut serta dalam kegiatan ini guna mendukung program nasional. Untuk  kegiatan ini,  harus dikelola oleh orang yang terampil dan mempunyai keahlian supaya langkah-langkah yang tepat dapat dicapai dengan cepat pula bahkan perlu juga mempersiapkan aturan dan regulasi yang mengatur program ini," kata Kaswadi.

Lebih jauh Kaswadi, mengatakan bahwa, mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten agar segera bergerak untuk mensosialisasikan program dan manfaat Kabupaten Sehat ini, jangan pada saat lomba saja baru mulai jalan, kalau biasa kebiasaan hidup sehat ini dicanangkan setiap saat karena sangat bermanfaat pada masyarakat, karena kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun

"Maka diharapkan kepada pejabat yang berkompeten tetap menjalankan program ini walau sudah penilaian," harapnya.

“Kita harus memperlihatkan kepada tim pusat bahwa kita pantas dan mampu bersaing dalam lomba kabupaten sehat ini, yang paling diharapkan pada kegiatan ini dalah budaya hidup bersih dalam semua aspek dan dampak baik yang ditimbulkan” tambah Kaswadi.

Kaswadi menjelaskan, bahwa setiap kegiatan tidak mudah dilaksanakan dengan kerja sendiri saja tapi perlu merajuk kebersamaan atau kerja sama yang baik.

Karena itu, Bupati mengharapkan semua tempat sejarah atau tempat pariwisata dipasangi  tanda-tanda supaya mudah ditemukan dan menjadi daya tarik untuk dikunjungi wisatawan, selain itu dia menyampaikan bahwa tahun ini pemerintah akan mengembalikan kejayaan sutra di soppeng dan tidak akan menjual satu bujipun kokon lagi keluar daerah.

“Walaupun harus dimulai dari nol, namun demikian pemerintah akan menyiapkan anggaran untuk mengolah persuteraan di soppeng dengan menggandeng seluruh masyarakat, bagi masyarakat punya lahan untuk ditanami murbei seilahkan berkordinasi dengan kami, maka kami akan mengelolah lahannya denga gratis tanpa dipungut biaya apapun,"kata Kaswadi.

"Harus ikhlas bekerja untuk memajukan kabupaten soppeng walaupun halangan dan rintangan akan menghadang dan yang penting adalah fokus dan bekerja maksimal supaya hasilnya juga lebih baik," harapnya.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta