Bupati Soppeng Warning Calon Kepala Sekolah Agar Tingkatkan Kualitas

| 2 Oktober 2017 | 21.42 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Diklat Calon Kepala Sekolah di gedung diklat BKSDM Kabupaten Soppeng, Senin 2 Oktober 2017.
BONEPOS.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak, SE membuka Diklat Calon Kepala Sekolah di gedung diklat BKSDM Kabupaten Soppeng, Senin 2 Oktober 2017.

Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu yang perlu mendapat pembenahan dalam konteks pemberdayaan tenaga pendidik dalam hal ini kepala sekolah adalah peningkatan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik itu sendiri, termasuk penguasaan tugas-tugas lainnya yang merupakan tugas tambahan yang harus mereka emban selaku kepala sekolah.

"Kegiatan diklat yang kita laksanakan hari ini merupakan bukti dan komitmen pemerintah daerah untuk membenahidan memberikan perhatian serius terhadap pembangunan sektor pendidikan dan kegiatan diklat ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan peningkatan kualitas pendidikan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah secara berkesinambungan," ungkap Kaswadi.

Sementara itu, kepala BKSDM Soppeng, Drs Mahmud, MM dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lagi menumbuh kembangkan pengetahuan, sikap, keterampilan pada dimensi-dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial.

"Intinya untuk memberikan bekal dasar untuk menyusun rencana tindakan, agar diperoleh calon  kepala  sekolah yang berkualitas." Ungkap Drs Mahmud.

Drs Mahmud menambahkan, bahwa penanggunjawab dalam kegiatan ini adalah pejabat struktural di lingkungan LPMP Sulsel dan sebagai master trainer  adalah widyaswara lpmp sulsel dan lppks solo dengan panitia adalah staf lpmp sulsel dan panitia BKSDM Soppeng.

Peseta diklat ialah calon kepala sekolah yang telah menduduki jabatan kepala sekolah sebagai pelaksana tugas dengan rincian peserta terdiri dari jenjang TK 5 orang, SD 43 orang dan SMP 12 orang dengan total 60 orang, dilaksanakan tanggal 02 sampai dengan 08 Oktober 2017.

Hal senada disampaikan Kepala LPMP Sulawesi Selatan Dr H Abdul Halim Muharram, M.Pd. Dirinya mengatakan jika hasil yang diharapkan dari pelaksanaan diklat calob kepala sekolah adalah meningkatkan kemampuan peserta dan memperoleh calon kepala sekolah bersetifikat yang siap untuk diangkat dan ditempatkan di sekolah.

"Menjadi kepala sekolah, harus memiliki keahlian dan keterampilan serta harus memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu menemukan solusi dari setiap permasalahan di sekolah tempat Ia memimpin," kata Muharram.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI