Dinas Lingkungan Hidup Soppeng Gelar Sosialisasi Adiwiyata

| 9 Oktober 2017 | 12.18 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Dinas Lingkungan Hidup Soppeng Gelar Sosialisasi Adiwiyata
BONEPOS.COM, SOPPENG - Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar sosialisasi Sekolah Adiwiyata yang berlangsung di ruang rapat gabungan dinas Watansoppeng, Sulawesi Selatan, Senin 9 Oktober 2017.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup A Aswan A.Said dalam laporannya mengatakan, program Adiwiyata adalah salah satu program Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah untuk ikut terlibat dalam kegiatan sekolah, menjaga lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif.

"Dengan adanya program Sekolah Adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat disekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita,"ujarnya

Aswan menjelaskan, ada dua tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini yaitu, tujuan umum membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

Sementara tujuan khusus untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Sementara itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak yang diwakili oleh asisten administrasi umum Kamaruddin, mengatakan program Adiwiyata merupakan program strategis untuk merubah perilaku dengan membangun kesadaran anak sejak usia dini terhadap pelestarian lingkungan.

Selain itu, untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran seluruh warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan.

"Program Adiwiyata juga memberikan manfaat besar bagi warga sekolah, terutama dalam menciptakan kebersamaan, menghidupkan kondisi belajar mengajar yang lebih nyaman dan kondusif, menjadi tempat pembelajaran tentang nilai-nilai pemeliharaan dan pegelolaan lingkungan hidup yang baik dan benar bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar,"tandasnya.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI