Diskopnaker Sinjai Buka Klinik Layanan Konsultasi Pengemasan Kripik

| 3 Oktober 2017 | 09.34 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, SINJAI - Dinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja  Kabupaten Sinjai kembali melakukan inovasi dalam upaya pembinaan terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah yang ada di Kabupaten Sinjai. Setelah membuka Layanan Promosi dan Pemasaran  Produk UMKM dalam bentuk Galeri Koperasi dan UMKM, serta Layanan Konsultasi KSP, kini Diskopnaker Kabupaten Sinjai kembali membuka Klinik dalam bentuk Layanan Konsultasi  Pengemasan Kripik.

Inisiasi ini lahir dari proyek perubahan  salah seorang pegawai Diskopnaker Sinjai,yakni Kepala Seksi Kelembagaan UKM, Nur Insana SE, MM.

Terobosan ini lahir disebabkan karena masih  banyaknya pelaku usaha mikro dan kecil utamanya pelaku usaha kripik  yang masih menggunakan kemasan sederhana. Kami berharap  Keberadaan Lembaga Konsultasi Pengemasan Kripik yang sekretariatnya berada Kantor Diskopnaker Kabupaten Sinjai ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku usaha kripik, sehingga kemasan berbagai produk yang selama ini masih sangat sederhana,bisa menjadi lebih baik dan mamopu meningkatkan daya saing produk." Ungkap Nur Insana.

Sejalan dengan itu, Sukmawati, salah seorang pelaku usaha kripik yang beralamat di Desa Pattalassang menyambut baik dibukanya Klinik tersebut.

"Salah satu kendala yang kami hadapi selama ini adalah persoalan kemasan. Banyak pelaku usaha yang memiliki kripik dengan cita rasa yang tidak kalah dengan kripik buatan pabrik, namun kurang mampu bersaing dipasaran lantaran  kemasan yang kurang menarik.Karena itu, dibukanya Klinik Kemasan oleh Diskopnaker Sinjai, mudah-mudahan bisa menjadi solusi terhadap problem tersebut." Ujarnya.

Layanan Konsultasi Pengemasan Kripik yang  memanfaatkan pendamping UKM selaku tenaga tekhnis ini  terbuka  untuk umum, serta tidak dipungut biaya.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI