Donor Darah FKK HAM: Pendonor Membludak

- Jumat, Oktober 13, 2017
advertise pemkab bone
Ilustrasi
BONEPOS.COM, BONE - Forum Kajian Konstitusi dan Hak Asasi Manusia menggelar aksi sosial yakni donor darah di Aula Kampus STAIN Watampone, Kamis 12 Oktober 2017.

Aksi donor darah tersebut  bertema "Satu Langkah Kecil Untuk Sesama Dalam Implementasi UU No 36 Tahun 2009" dan berhasil mengumpulkan 100 lebih kantong darah dari pukul 09.00 Wita sampai sore.

Menurut Koordinator Lapangan Alu Arsandi mengatakan kepada Bonepos.con bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi dalam mewujudkan UU NO 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

"Dasar kami menggelar kegiatan donor darah ini adalah Sebagaimana yang tertera dalam UU No 36 Tahun 2009  bahwa setiap oranf berkewajiban ikut mewujudkan, mempertahankan, meningkatkan derajat kesehatan setinggi-tingginya." Kata Ali Arsandi.

Lanjut Ali Arsandi, bahwa dirinya juga sangat berterima kasih kepada segenap elemen yang telah berpartisipasi serta memberikan support terhadap kegiatan donor darah tersebut.

"Kami target 50 pendonor, tapi yang terjadi melebihi 100 pendonor. Jadi saya sangat berterima kasih kepada pihak Kampus yang telah memberikan kami support serta rekan dari PMI dan Rumah Baca Philosopia. Dan yang terakhir adalah selama itu sebuah kemanusiaan maka tidak ada kata sebuah ketakutan." Tutup Ali Arsandi.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta