Gara-gara LA SAPI, DPKH Sinjai Dapat Hibah dari Australia

- Kamis, Oktober 05, 2017
advertise pemkab bone
Ilustrasi peternakan.
BONEPOS.COM, SINJAI - Drh Mappamancu, M Anim Sc, seorang dokter hewan yang juga bertugas sebagai Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, akkhirnya menerima bantuan hibah AGS 2017 tahap kedua.

Sebelumnya, Mappamancu mengajukan proposal permohonan ke Australia untuk bantuan kelola pelayanan prima kepada masyarakat peternak di Kabupaten Sinjai. Mappamancu mengusung tema "Layanan Selular Peternakan Terintegrasi (LA SAPI)."

"Program ini merupakan inovasi pelayanan kepada peternak melalui short message service (SMS) broadcast." Tutur Mappamancu.

Menurutnya, program LA SAPI ini dapat menegakkan prinsip keadilan dan pemerataan bagi seluruh peternak di Kabupaten Sinjai untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang Manajemen Peternakan dan Kesehatan Hewan sehingga usaha peternakan mampu berkembang secara massif dan membawa kesejahteraan.

Dilansir dari laman resmi Australia Awards in Indonesia, LA SAPI yang turut didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui DPKH juga akan membantu sekitar 14.728 peternak, 260 pedagang ternak lokal dan 12 jagal sapi di Sinjai untuk menjual atau membeli ternak dengan harga yang pantas.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Drh H Aminuddin Zainuddin, MM mengungkapkan, apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemerintah Australia atas hibah yang akan sangat membantu DPKH Sinjai memberikan pelayanan prima kepada peternak dan masyarakat umum.

"Layanan ini akan mendorong sistem jual beli ternak secara lelang sehingga harga ditingkat peternak akan meningkat. Berdasarkan hal tersebut, Kadis Peternakan optimis layanan ini akan sangat mendukung tercapainya visi Kabupaten Sinjai yaitu terwujudnya Sinjai Bersatu yang sejahtera, unggul dalam kualitas hidup, terdepan dalam pelayanan publik." Ujarnya.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta