FOTO: Eksekusi Lahan di Kajuara Bone Ricuh

| 13 Oktober 2017 | 15.19 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
FOTO: Eksekusi Lahan di Kajuara Bone Ricuh
Eksekusi lahan di Dusun Kaboddi, Desa Lemo, Kecamatan Kajuara, Kabupate Bone, Sulawesi Selatan, berakhir ricuh.

BONEPOS.COM, BONE - Eksekusi lahan di Dusun Kaboddi, Desa Lemo, Kecamatan Kajuara, Kabupate Bone, Sulawesi Selatan, berakhir ricuh.

Eksukusi yang dilakukan oleh juru sita Pengadilan Negeri Watampone, Kamis sore, 12 Oktober 2017 kemarin itu mendapat perlawan dari ratusan warga setempat.

Ratusan warga berusaha menghadang petugas dengan membakar ban. Tidak hanya itu warga juga melempari petugas dengan batu dan sejumlah balok kayu.

Sempat terlibat aksi saling dorong saat petugas hendak mengamankan warga yang diduga menjadi provokator dalam eksekusi itu.

Meski demikian, eksekusi yang dipimpin oleh juru sita Pengadilan Negeri Watampone Rusdi Anto itu berhasil dilakukan. Lahan berupa 2 unit rumah, 3 petak sawah dan 1 kebun itu berhasil dieksekusi.

Dalam kasus sengketa itu pihak penggugat yakni Sawiyah dinyatakan merupakan pemilik lahan yang sebelumnya dikuasi oleh Baha bin Nurung dan kawan-kawan.

Alhasil, warga yang sebelumnya bermukim di tempat tersebut harus segera pindah dan mengosongkan bangunan di atas lahan sengketa.

Juru sita Pengadilan Negeri Watampone Rusdi Anto saat membacakan keputusan eksekusi. (BONEPOS/IST).

Polisi dari Satuan Shabara saat tiba dilokasi pelaksanaan eksekusi. (BONEPOS/IST).

 Sawiyah selaku pemilik lahan mendapat pengawalan dari Polisi bersenjata lengkap. (BONEPOS/IST).

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI