Hakim dan Staf PN Watampone Dites Urine, Hasilnya...

| 30 Oktober 2017 | 16.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Hakim dan Staf PN Watampone Dites Urine, Hasilnya...
BONEPOS.COM, BONE - Puluhan karyawan dan karyawati hingga tenaga honorer Pengadilan Negeri (PN) Watampone dikagetkan dengan tes urine dadakan usai apel pagi tadi yang digelar oleh PN Watampone bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone, Senin 30 Oktober 2017.

Tes urine ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran dari Dirjen dalam rangka bebas narkoba di lingkungan Pengadilan Negeri di seluruh Indonesia.

Ketua PN Watampone, Sigid Triyono, mengatakan tes urine ini dilaksanakan agar lingkungan kita bebas narkoba dengan harapan agar PN lebih fokus dan lebih efektif serta lebih baik dalam bekerja.

"Jika terbukti ada Pengguna maka akan diberi sangsi secara kedinasan dan dilaporkan ke Dirjen," tegas sigid kepada Bonepos.com.

Sementara itu, Kepala BNNK Bone, Muharram Sahude mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam menekan akibat dari bahaya narkoba.

Kata Muharram, dari puluhan staf dan hakim di tes urine, 15 diantaranya terindikasi positif. 

"15 positif karena mengkomsumsi obat diantaranya mengandung Ampetamin dan benzo dan bukan Narkoba. selanjutnya diadakan uji laboratorium," kata Muharram.

Meski demikian, Muharram menegaskan, tidak menutup kemungkinan suatu waktu akan sidak jika ada yang terindikasi.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI