HMI STIH Datangi Kantor Dewan Bahas Eksploitasi Lahan di Bone

- Rabu, Oktober 04, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pengayoman Watampone kumpul bersama masyarakat untuk mengikuti Rapat Kerja di DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 03 Oktober 2017.

Dalam rapat kerja tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIH Pengayoman Watampone bersama masyarakat membahas terkait kelanjutan penyelamatan tempat peninggalan bersejarah yang berada di Kelurahan Watang Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Menurut Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIH Pengayoman Watampone, Wahyu Zulfikar bahwa pihaknya hadir ke Rapat Kerja tersebut untuk menindak lanjuti hasil demonstrasinya terkait penyelamatan peninggalan sejarah dan terkait dugaan adanya eksploitasi lahan.

"Kami hadir dirapat kerja ingin mengatahui Bahwa bagaimana tindak lanjut Dinas Kebudayaan untuk menetapkan ini sebagai situs dan pihak DPRD Kabupaten Bone Komisi IV bersama pemerintah setempat dalam hal ini lurah dan camat untuk mencegah adanya eksploitasi terhadap lahan." Kata Wahyu Zulfikar.

Lanjut Wahyu Zulfikar mengatakan bahwa dalam rapat tersebut telah mendapatkan titik terang sedikit demi sedikit terkait Penyelamatan peninggalan sejarah dan dugaan eksploitasi lahan.

"Komisi IV bersama Kepala Dinas Kebudayaan berjanji untuk mengawal dan menyelesaikan masalah tersebut dengan memprioritaskan situs yang dimaksud. Dan akan lanjut dibahas persoalan perizinan di komisi I. Dalam jangka waktu satu minggututup Wahyu Zulfikar

Dalam rapat kerja di DPRD tadi dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Lurah Watang Palakka, Camat Tanete Riattang Barat, Wakil Ketua Komisi IV beserta anggota Komisinya, Masyarakat.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta