Ini Alasan Marquez Gagal Raih Gelar Juara Dunia di MotoGP Malaysia

| 30 Oktober 2017 | 00.52 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ini Alasan Marquez Gagal Raih Gelar Juara Dunia di MotoGP Malaysia
Marc Marquez. (Foto:laman resmi Repsol Honda)

BONEPOS.COM, SEPANG - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez gagal menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada seri MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu, 29 Oktober 2017. Marquez hanya mampu finis keempat dengan terpaut 17,763 detik.

Dovizioso memenangi balapan MotoGP Malaysia dengan catatan waktu 44 menit 51,497 detik. Rekan senegara Rossi di Italia itu unggul atas rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo, dengan keunggulan 0,743 detik.

Adapun podium ketiga ditempati pembalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, yang sempat memimpin jalannya balapan. Zarco terpaut 9,738 detik dari catatan waktu terbaik Dovizioso.

Tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia, Marquez sebetulnya optimis bisa merayakan gelar juara dunia di sana. Pasalnya, pembalap Repsol Honda itu memimpin 33 poin di atas pesaing terberatnya, Dovizioso.

Pembalap asal Spanyol itu terlihat tidak ingin ngotot tampil di MotoGP Malaysia dan memutuskan untuk mencari aman demi perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 di dua seri MotoGP yang tersisa.

Pertarungan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 antar keduanya akan berlanjut di seri MotoGP Valencia, dimana saat ini Marquez unggul 21 poin dari Dovizioso.

Marc Marquez saat berduel dengan pembalap Ducati, Dovizioso(Foto:TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

Usai balapan, Marquez pun membeberkan kesulitannya saat menjalani rece di Sepang, dimana menurut Dia, faktor hujan dan lintasannnya sangat licin membuatnya sulit untuk tampil baik.

"Ini perlombaan adalah yang paling sulit, karena hujan dan lintasannnya sangat licin. Saya punya start yang baik, dan saya mencoba untuk langsung ngacir sejak awal," ujar Marquez yang dikutip dari laman HRC.

"Kemudian saya mencoba menemukan feeling dan kecepatan yang tepat, tapi saya melihat Ducati sangat cepat, jadi saya memutuskan untuk tidak terlalu banyak mengambil risiko," bebernya.

Meski, tak bisa mengamankan gelar di Sepang, namun bagi Marquez mendapatkan banyak poin akan lebih baik dan akan fokus dalam perebutan gelar di GP Valencia minggu depan.

"GP Valencia adalah seri yang sangat saya sukai karena ada banyak tikungan ke kiri. Tapi yang pasti, saya akan tetap datang ke sana dengan pendekatan mental yang sama seperti sebelumnya," ucap Marquez.

Editor     : Risal Saleem

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI