Ini Dia Tiga Nama Calon yang Lolos Seleksi Kompetensi Sekda Soppeng

- Kamis, Oktober 05, 2017
advertise pemkab bone
Foto penyerahan hasil seleksi JPTP sekda Kabupaten Soppeng dari Ketua Pansel ke ketua Sekretariat.
BONEPOS.COM, SOPPENG - Tiga dari Empat Calon Sekda dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi dalam Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng yang digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 2 sampai dengan 4 Oktober 2017 di Kampus STIA-LAN Makassar.

Ketiga nama yang lolos yang nantinya dipilih menjadi Sekda Soppeng itu adalah Drs H A Tenri Sessu, M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Drs A Fithratuddin, Kadis Kominfo, dan Dra H A Nurlina, MM, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sementara satu nama yang tidak lolos yakni Ir. H. Suryadi, MP yang juga merupakan Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan.

Ketiga nama itu merupakan hasil keputusan Panitia Seleksi (Pansel) melalui Pengumuman Nomor : 09/PANSEL-JPTP/X/2017 yang diserahkan langsung oleh Ketua Pansel Ir  H Abdul Latif, M.Si, MM kepada ketua tim Sekretariat Nur Alam, SH, MH setelah seleksi kompetensi selesai dilakukan kemarin, Rabu 4 Oktober 2017

"Setelah diserahkan keputusan itu, maka selanjutnya tim sekretariat menyerahkan hasil tersebut kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini bapak Bupati Soppeng, dan hari ini pula kami umumkan secara terbuka nama-nama tersebut," kata Wakil Ketua Tim Sekretariat, Andi Mahmud, di Sekretariat Seleksi Sekda, Kantor BKPSDM Soppeng, Kamis 5 Oktober 2017.

"PPK (Bupati Soppeng - Red) nantinya akan memilih satu dari tiga nama tersebut untuk ditetapkan dan dilantik sebagai Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Soppeng, selain itu juga akan disampaikan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk mendapatkan rekomendasi persetujuan," lanjut Andi Mahmud.

Andi Mahmud menambahkan bahwa sampai batas waktu 11 Oktober 2017 tim sekretariat akan menyampaikan proses dan hasil seleksi serta nama-nama tersebut kepada KASN.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta