Kapolres Apresiasi Partisipasi Masyarakat Bone Jaga Kamtibmas

| 28 Oktober 2017 | 22.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kapolres Apresiasi Partisipasi Masyarakat Bone Jaga Kamtibmas

BONEPOS.COM, BONE - Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, mengapresiasi tingginya partisipasi warga Kabupaten Bone dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan selalu terjalinnya hubungan silaturahim dengan jajaran Kepolisian di daerah itu.

"Selama 6 bulan terakhir, situasi Kamtibmas di Bone dalam keadaan kondusif," kata Kapolres Kadarislam saat membawakan materi dalam Seminar Pendidikan dan Pelatihan Diklat Kader Paralegal se-Kabupaten Bone, di Helios Hotel, Jalan Langsat Watampone, Sabtu, 10 Oktober 2017.

Kapolres menyebut kekuatan Polri itu bukan karena memiliki senjata api dan bukan pula terletak dari banyaknya personil Polisi di Bone, akan tetapi terletak pada hubungan kekeluargaan dan silaturahim dengan masyarakat yang selalu terjalin dengan baik.

"Jumlah personil polisi itu sedikit, jadi tidak ada artinya bila tidak mendapat dukungan dari masyarakat. Polisi berada di dua mata pisau berbeda selain memelihara kamtibmas dan juga penegakan hukum dengan mengedepankan tindakan pencegahan," katanya.

Pada kesempatan itu juga Kapolres mengajak masyarakat agar tetap waspada dari sekecil apapun yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban terutama dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 mendatang.

Kegiatan, yang mengangkat tema, Mengenal lebih jauh Lembaga - Lembaga Hukum di Indonesia "Institusi Kepolisian" ini diikuti sebanyak 126 peserta, yang berasal dari 53 Desa di Bone. Kegiatan yang diselenggarakan Gama Master School Kabupaten Bone berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 27 hingga 29 Oktober 2017, besok.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI