Kecewa, Ratusan Kader dan Pengurus PDIP di Bone Mundur Berjamaah

| 7 Oktober 2017 | 18.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ratusan Kader dan Pengurus PDIP Mundur

BONEPOS.COM, BONE - Kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, bergejolak. Sebanyak 16 pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta sejumlah pengurus DPC partai berlambang moncong putih itu mundur secara bersama-sama alias berjamaah.

Mereka mengaku kecewa atas keputusan DPP Partai yang didirikan oleh Megawati Soekarno Putri itu lantaran tidak mendukung Ketua DPC PDIP Bone, Andi Mappamadeng Dewang untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone tahun 2018 mendatang.

"Kami sebagai pengurus ditingkat bawah tidak harus tinggal diam kalau pimpinan kita merasa tidak dihargai oleh pimpinan partai tertinggi. Ini bentuk dukungan kami kepada ketua Kami Andi Mappamadeng," ungkap Ketua PAC PDI P Kecamatan Libureng Andi Suardi kepada Bonepos.com, Sabtu 7 Oktober 2017.

Suardi membeberkan, bahwa para pengurus PAC dan kader PDIP di Bone perihatin dengan Andi Mappamadeng, dimana sosok mantan Anggota DPRD Bone itu, dinilainya telah berjasa dalam membesarkan PDIP di Bone, namun hal itu tidak dinilai oleh DPP PDIP.

"DPP lebih memilih mendukung calon petahana (Andi Fahsar-Ambo Dalle), ini yang membuat ketua kami merasa tidak nyaman, merasa tidak hargai, dilangkahi, dan kami yang dibawah turut merasakan dan ramai-ramailah kami menyatakan mengundurkan diri," bebernya.

Seperti yang diketahui, peluang Andi Mappamadeng maupun calon lainnya untuk mengendarai PDIP untuk maju di Pilkada Bone tertutup sudah. Pasalnya arah dukungan partai pemenang Pemilu 2014 menguat ke calon petahana yang saat ini telah didukung oleh Golkar, PKS, Hanura, PKB serta PPP.

Penulis   : Amry Amas - Iwan Taruna
Editor     : Rizal Saleem

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI