Kelompok Belajar di UMI Ajarkan Aswaja ke Kadernya

- Senin, Oktober 09, 2017
advertise pemkab bone
Kelompok Belajar di UMI Ajarkan Aswaja Kekadernya
BONEPOS.COM, GOWA - Salah satu kelompok belajar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengadakan Open Recruitment (OPR). Stuggle Of Economic Students Study Club (SOS SC) yang bernaung di bawah Fakultas Ekonomi dalam menerima anggota baru harus melewati beberapa tahap sampai dengan menggunakan family gathering.

Family Gathering yang di selenggarakan mulai 7 s/d 8 Oktober 2017 dengan mengusung tema "Membangun Karakter Berorganisasi yang Berjiwa Pemimpin Menjunjung Tinggi Loyalitas, Profesionalisme dan Aswajais" di Benteng Somba Opu.

Menurut Ketua Umum SOS SC bahwa selama dua hari dalam family gathering peserta mendapatkan materi dan sejumlah game kapada peserta untuk pengakraban dengan yang lainnya.

"Salah satu materi pokoknya yaitu Ahlusunnah Wal Jama'ah (Aswaja) yang di adopsi dari Nahdatul Ulama (NU) sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari, materi tersebut dibawakan langsung oleh Ketua Cabang PMII Makassar priode 2015-2016 sahabat Muhammad Basri L," jelas Reza Kurniawan selaku Ketua.

Eksrtimisme yang berkembang pesat di lingkungan kampus menjadi alasan pengurus menjadikan Aswaja sebagai salah satu materi wajib, agar setiap setiap anggota terbentengi dari virus radikalisme, lanjut wawan sapaan Reza Kurniawan.

Salah satu peserta mengaku sangat senang bisa bergabung dengan SOS SC, karena selain mendapat teman baru juga menerima pembelajaran keagamaan seperti Aswaja.

"Saya berterima kasih kepada kakak-kakak bisa menerima saya bergabung di SOS SC, saya senang bisa beroganisasi, bisa menemukan teman baru dan keluarga baru serta pemahaman keagamaan seperti Aswa" kata Nurul Inayah mahasiswi jurusan manajemen yang salah satu peserta gathering.

"Semoga dengan gathering ini anggota baru yang tergabung dalam SOS SC FE UMI bisa berlajar, berproses dan memahami agama dengan baik" tutup wawan.

Sebanyak 27 mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sampai dengan selesai.

Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta