Kepiting Berbaju Adat Kembali Jadi Maskot Pilkada Bone

| 31 Oktober 2017 | 15.59 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kepiting Berbaju Adat Kembali Jadi Maskot Pilkada Bone
Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah, Sekretaris KPU, Alimin Arsyad, Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle dan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS berfoto disamping maskot Kepiting Pilkada Bone. (BONEPOS.COM - ILHAM ISKANDAR).

BONEPOS.COM, BONE - Salah satu komoditi khas Kabupaten Bone, yakni Kepiting, kembali dipilih untuk menjadi maskot pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bone 2018.

Maskot kepiting dilengkapi dengan baju adat, mulai dari songkok To Bone atau songkok Recca, jas tutup dan sarung sutera atau lipa Sabbe dengan sabuk yang dikenal dengan sebutan pa'bekkeng.

Ketua KPU Aksi Hamsah mengatakan, pada Pemilukada tahun 2018 KPU kembali menggunakan maskot bergambar Kepiting, karena simbol kepiting sangat identik dengan salah satu komoditi orang Bone.

"Kepiting merupakan komoditi paling terkenal di Kabupaten Bone. Selain itu kepiting Bone bukan hanya terkenal di Indonesia saja tetapi juga di mancanegara," ujar Aksi Hamzah dalam acara peluncuran Maskot Pilkada Sertentak di Helios Hotel, Watampone, Selasa, 31 Oktober 2017.

Dia berharap, pelaksanan Pilkada serentak di Kabupaten Bone berlangsung aman dan tertib, seperti pada pelaksanaan Pilkada tahun 2013 lalu.

Sementara Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle mengajak seluruh masyarakat Bone agar senantiasa menjaga dan memelihara suasana citra Bone yang selalu menjadi penyelenggara pemilu yang aman dan kondusif.

"Mari kita jaga dan pelihara suasna kondusif. Tensi politik boleh tinggi tapi kita tetap tenang. Rekor 6 kali ikut pemilu, Bone selalu aman," ungkap Ketua Harian DPD II Golkar Bone ini.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI