KPUD Sinjai Resmi Luncurkan Maskot Pilkada

- Selasa, Oktober 03, 2017
advertise pemkab bone
Launching tahapan dan maskot pemilihan bupati dan wakil bupati, Selasa 3 Oktober 2017, di Hotel Sinjai Jalan Persatuan Raya.
BONEPOS.COM, SINJAI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sinjai secara resmi meluncurkan Maskot (Icon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018, Selasa 3 Oktober 2017, di gedung pertemuan Hotel Sinjai, jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai.

Peluncuran maskot Pilkada Sinjai ini ditandai dengan pemukulan gendang sebanyak 27 kali, dimana yang mengartikan bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Sekertaris KPUD kabupaten Sinjai, Abdul Haris, mengatakan bahwa dasar dari pelaksanaan launching tersebut adalah merupakan salah satu program kerja KPUD Sinjai dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sinjai tahun 2018.

"Selanjutnya kami akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan secara serentak pula," Kata Abdul Haris dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua KPUD Sinjai, Muhammad Arsal Arifin mengatakan bahwa keberhasilan dan kesuksesan Pilkada serentak dapat diukur seberapa banyak tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kami harapkan acara ini dapat menjadi gaung dan gema Pilkada Bupati dan Wakil Bupati sinjai 2018, sehingga akan terdengar dan diketahui ke seluruh pelosok masyarakat kabupaten sinjai untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya pada hari rabu, tanggal 27 Juni 2018," Ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya unsur Forkopimda beserta pengurus dan ketua partai politik serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta