Lantik Panwascam, Wabup Sinjai Tekankan Pentingnya Independensi

- Rabu, Oktober 11, 2017
advertise pemkab bone
Wabup Sinjai, H A Fajar Yanwar lantik 27 anggota Panwascam, Selasa 11 Oktober 2017.
BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, H A Fajar Yanwar, SE menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Sinjai  yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu 11 Oktober 2017.

Sebanyak 27 orang anggota Panwascam dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka terbagi dalam 9 (sembilan) kecamatan, dimana tiap kecamatan terdiri dari 3 (tiga) orang anggota Panwascam.

Ketua Panwaslu Sinjai, Andi Muhammad Rusmin dalam sambutannya usai melantik anggota Panwaslu menyampaikan bahwa pentingnya sosialisasi di jajaran pemerintah terkait netralitas sebagai ASN.

"Komisi Aparatur Sipil Negara yang akan memberikan sanksi terhadap ASN yang melakukan pelanggaran terhadap undang-undang terkait netralitas ASN dalam Pilkada," jelasnya.

Wakil Bupati Sinjai, H A Fajar Yanwar, SE membacakan sambutan Bupati menyampaikan bahwa keberadaan panitia pengawas Pilkada secara berjenjang tersebut, memiliki posisi yang sangat penting dalam kesuksesan penyelenggaraan pilkada.

"Panwaslu tingkat kecamatan yang dilantik pada hari ini agar dapat bekerja secara profesional dengan senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip pengawasan yang independen dan tidak memihak kepada salah satu peserta Pilkada sehingga pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan baik, lancar dan damai," ungkapnya.

Di akhir sambutan, Wabup mengingatkan bahwa penyelenggaraan Pilkada menyedot anggaran yang tidak sedikit.

"Olehnya itu kepada para panitia pengawas Pemilu/Pilkada agar senantiasa bekerjasama dengan baik dengan pengelola Sekretariat pada semua jajaran agar dapat mengelola anggaran dengan efisien dan akuntabel agar pada penyelenggaraan Pilkada nanti, tidak ada pengelola Sekretariat maupun anggota Panwaslu yang terdampak pada hukum terhadap pengelolaan keuangan Pilkada."

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta