Legislator Sulsel Ini Terpesona Dengan Keindahan Pantai Jodoh

- Selasa, Oktober 03, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Senja yang menggelayut indah pada Senin, 2 Oktober 2017, seakan hadir lebih awal untuk melucuti garangnya sengat mentari di atas teluk Bone untuk kemudian menaungi pelangi indah Pantai Jodoh yang terbentang di bawa birunya langit Desa Angkue Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

Sore itu, potensi keindahan yang bersemai pada Pantai Laose yang berjuluk Pantai Jodoh, memang seakan terpancar tanpa batas, entah tersentak oleh sentuhan ketajaman nurani atau terbuai keteduhan jiwa seorang legislator Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir yang sengaja datang mengunjunginya.

Atau boleh jadi jika refleksi alam itu telah menjadi ungkapan kerinduan yang telah merasakan sentuhan tatapan takjub dari orang yang memang sudah dinantinya sejak lama.

Andi Irwandi Natsir memang bukan sosok asing bagi warga masyarakat Kabupaten Bone, tidak terkecuali bagi warga masyarakat Desa Angkue, bahkan bukan hal yang berlebihan jika alam Kabupaten Bone, khsusunya pada Bone Selatan yang di dalamnya terdapat alam wilayah Desa Angkue, pun turut mengenalnya.

Konfigurasi popularitas dan kebesarannya memang kian terbangun setelah dirinya berhasil membawa amanah masyarakat lokal sebagai kepala desa di Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone yang kemudian mengantarnya menyandang status sebagai wakil rakyat pada lembaga DPRD Kabupaten Bone.

Sukses membawa amanah dan kepercayaan masyarakat konstituennya, telah menjadi tiket baginya untuk naik peringkat dengan mulus menjadi anggota DPRD Provinsi Sulsel yang kini kembali memantik semangat dan harapan besar banyak orang, untuk kemudian mengawalnya berlabuh pada kelas dermaga yang lebih tinggi.

Karenanya, kehadiran Andi Irwandi Natsir di Pantai Jodoh, tentu tidak berbalut dengan modus pencitraan yang selama ini banyak dilakoni oleh sejumlah politisi yang hendak merebut simpati masyarakat, sebab kunjungannya ini tidak lebih dari seorang anak desa yang sedang pulang kampung dengan aneka kerinduan yang menyertainya.

Kalaupun akhirnya, Andi Irwandi Natsir harus terkesima dan malah jatuh cinta dengan kenyataan perubahan yang ditatapnya, maka menjadi sesuatu yang sangat manusiawi jika pada akhirnya dirinya terpanggil untuk turut serta mendorong laju perubahan itu hingga mencapai lompatan kemajuan.

Kekaguman dan rasa takjubnya terhadap pesona Pantai Jodoh yang merupakan bibir seksi Teluk Bone dengan kesaksian Lampung Toa-e yang seakan mengapung laksana perisai pelindung pantai, telah memaksa lidahnya untuk bergumam.

"Sungguh ini adalah objek wisata yang tersembunyi dan cukup menjanjikan.” Ungkap Andi Irwandi.

Secara pribadi dan sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel, saya menyampaikan rasa salut dan bangga atas inovasi dan kreatifitas Kepala Desa Angkue, Andi Efluddin yang memiliki responsifitas tinggi dalam upaya mengembangkan potensi yang dimiliki Desa Angkue menuju kedigdayaannya pada masa yang akan datang.

Memang ada 3 hal utama yang harus dilakukan untuk pengembangan potensi wisata ini, yang pertama adalah membuat grand design objek wisata Pantai Jodoh, yang kedua, penyediaan Air bersih, dan yang ketiga adalah penerangan jalan secara seiring dengan peningkatan kualitas infrastruktur jalan.

Untuk mewujudkan semua itu, Andi Irwandi Natsir yang juga merupakan Ketua Bapilu Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel bertekad akan total memfasilitasi segala upaya dan kreatifitas Kepala Desa Angkue yang hendak menggapai mimpinya menjadikan Pantai Jodoh sebagai tujuan wisata di Kabupaten Bone.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta